Implementasi Nilai-Nilai Islam Untuk Membentuk Karakter Peduli Sosial Siswa SDN 0119 Banjar Raja
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad D. Marimba. (2020). Pengantar Filsafat Pendidikan Islam. (Bandung: Pt Al-Ma`Arif,tTh), cet. Ke-1, h. 20
Ibnu Katsir, (2022).Tafsir IbnuKatsir, Bandung: SinarBaruGrasendo.
Imam, Ghazali. (2021). AyyuhalWalad. Jakarta: Departemen Kehakiman.
M. Arifin. (2016). Strategi dan Kebijakan Pembelajaran Pendidikan Karakter. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media. Cetakan. Ke 3
Majid, dkk. (2019). Pendidikan Karakter Perspektif Islam. Bandung:Pt Remaja Rosda Karya.
Marantika ,dkk (2019). PengaruhPenggunaan Media Pembelajaran dan KreativitasTerhadapKemampuanMenulisHuruf Pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).Jurnal TIK dalam Pendidikan, 6(10), 35-50.
Mirza Deswandi. (2015). Mewujudkan Masyarakat Berkarakter Peduli Lingkungan Melalui Program Adiwiyata, Sosio Didaktika. Volume 2 Nomor 1.
Nazaruddin dan Basuki. (2017). “Analisis Statistik dengan SPSS”. Edisi I. Cetakan ke-II. Penerbit: Danisa Media. Yogyakarta.
Nopan, Omeri. (2015). Pentingnya pendidikan karakterdalam dunia pendidikan. Vol 9 no 3 Jurnal manager Pendidikan. https://ejournal.unib.ac.id/index.php/manajerpendidikan/article/view/1145/0
Sugiyono. (2016). MetodePenelitian Pendidikan PendekatanKualitatif, Kuantitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2019.MetodePenelitian Pendidikan PendekatanKualitatif, Kuantitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suparno. 2018. Analisis Faktor-Faktor Pembentuk Karakter Smart Siswa Di Sekolah Islam Terpadu. Jurnal Pendidikan Karakter Vol 8 No 1.
Zubaidi. 2021. Desain Pendidikan Karakter Konsepsi dan Aplikasinya dalam Lembaga Pendidikan. Jakarta: Kenana Prenada Media.
Zuhdi, Demiyati. 2018. Model Pendidikan Karakter: Terontegrasi dalam Pembelajaran dan Pengembangan Kultur Sekolah. Yogyakarta : CV. Multi Persindo.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v6i2.25030
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:
el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.