Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Strategi Video Comment pada Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Elvina. 2018. Peningkatan Aktivitas Dan Proses Keterampilan Membaca Intensif Dengan Strategi Preview, Question, Read, Self-Recitation, Test (PQRST). Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, ISSN Cetak : 2477-2143 ISSN Online : 2548-6950 Volume III Nomor 1, Juni 2018.
Halidjah, Siti. 2010. Evaluasi Keterampilan Berbicara dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurusan Pendidikan Dasar FKIP-UNTAN Pontianak.
Ilsa, Aulya dkk. 2021. Pengembangan Video Pembelajaran dengan Menggunakan Aplikasi PowerDirector 18 di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu Volume 5 Nomor 1 Tahun 2021 Halaman 288-300.
Maisyarah. Putri & Sri Wahyuni. 2020. Analisis Motivasi Belajar Mahasiswa Menggunakan Video Pembelajaran Sebagai Alternatif Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Prodi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Vol V. No. 1, September 2020, hlm. 27 – 35.
Mustadi, Ali & Dkk. 2021. Strategi Pembelajaran Keterampilan Berbahasa yang Efektif di Sekolah Dasar. Yogayakarta: UNY Press.
Kumalasari, Sofia dkk. 2016. Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Time Token Berbasis Media Poster Siswa Kelas V SDN 1 Rumak Tahun Pelajaran 2015/2016. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP Universitas Mataram.
Nasution, Robiatul Adawiyah. 2019. Penerapan Metode Poster Comment Dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 42 Kota Bengkulu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah Dan Tadris Institut Agama Islam Negeri (Iain) Bengkulu.
Putri, Delia dan Elvina. 2019. Keterampilan Berbahasa di Sekolah Dasar: melalui Metode Game’s”. Jawa Tengah: CV. Penerbit Qiara Media.
Santosa, Puji. 2008. Materi dan Pembelajaran Bahasa Indonesia SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Sadiman, Arif S & Dkk. 2014. Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Sutisna & Habudin. 2016. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Mengomentari Persoalan Faktual Dengan Menggunakan Metode Poster Comment. Jurusan PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten.
Sukatmi. 2009. Upaya Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dengan Media Gambar. Tesis. Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Sumantri, Syarif Mohamad. 2016. Startegi Pembelajaran Teori Praktik di Tingkat Pendidikan Dasar. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Sucilestari, Ramdhani & Kurniawan Arizona. 2019. Kelas Inspirasi Berbasis Media Real Melalui Pendekatan Lesson Study. Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 15 (1), 2019 : 23-34. Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Mataram, Indonesia.
Sudjana, Nana. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Yuanta, Friendha. 2019. Pengembangan Media Video Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pada Siswa Sekolah Dasar. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar | p-ISSN 2685-7642 | e-ISSN 2685-8207 Vol.1 No.2 Desember 2019 | Hal 91-100.
lms-paralel.esaunggul.ac.id pertama kali diindeks oleh Google pada September 2020. https://lms-paralel.esaunggul.ac.id/mod/resource/view.php?id=95640
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v6i1.22328
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:
el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.