Program Kampus Mengajar 4 di SD Negeri 1 Rawagatel Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agung, I., Yufridawati, Sulistyo, F. D., Susanto, A. B., & Efaria, L. (2019). Strategi pengimbasan pembelajaran kreatif guru penggerak. Jakarta.
Annisa, A. A., Kirana, H., Ristanury, T. S., Hilman, D. R., Angreini, A., Melisa, P., & Ardianto, F. (2021). Literasi, Numerasi dan Adaptasi Teknologi Kampus Mengajar 2 di Sekolah dasar Negeri 1 Sumbawa kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Suluh Abdi : Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 55–64.
Anwar, R. N. (2021). Pelaksanaan Kampus Mengajar Angkatan 1 Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan, 9(1), 210–220.
Cahyani, N., & Mustadi, A. (2021). Learning Motivation of Elementary School Children: Is It Possible to be Increased Using The Teams Games Tournament Model? Al-Bidayah : Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 12(2), 183–198. https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v12i2.583
Fidesrinur, Shah, A. H., & Amelia, Z. (2022). Peran Dosen Pembimbing Lapangan G alam Meningkatkan Efektifitas Program Kampus Mengajar. Jurnal AL-AZHAR INDONESIA SERI HUMANIORA, 7(2), 73–82.
Fitriyani, N. N., Kusuma, R. M., & Supriadi, Y. N. (2022). PKM Peran Mahasiswa Kampus Mengajar 3 dalam Meningkatkan Literasi dan Numerasi Peserta Didik di Sekolah Dasar. International Journal of Community Service Learning, 6(2), 240–248.
Hamzah, R. A. (2021). Pelaksanaan kampus mengajar angkatan i program merdeka belajar kemdikbud di sekolah dasar. Dedikasi, 1(20), 1–8.
Kemdikbud. (2017). Gerakan Literasi nasional. Jakarta.
Kemdikbud. (2022). Buku Panduan Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022. (D. P. Sari, Sena Oddy, & S. Hartinah, Eds.) (Januari 20). Jakarta: Program Kampus Mengajar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Catatan.
Larasaty, B. M., Mustiani, & Pratini, H. S. (2018). Peningkatan kemampuan literasi matematika siswa kelas VIII SMP Bopkri 3 Yogyakarta melalui pendekatan PMRI berbasis PISA pada materi pokok SPLDV. In Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia (pp. 622–633).
Lestari, S., Fatonah, K., & Halim, A. (2021). Mewujudkan Merdeka Belajar: Studi Kasus Program Kampus Mengajar di Sekolah Dasar Swasta di Jakarta. JURNALBASICEDU, 5(6), 6426–6438.
Muyassaroh, I., Masrurah, S. N., Oktaviani, R. P., Bangsa, U. P., & Yarsi, U. (2022). Peningkatan Mutu Pendidikan di Sekolah Dasar melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 3. Attractive : Innovative Education Journal, 4(2), 200–216.
Nainggolan, E., Artha, B. Y., & Susanti, S. (2022). Peranan Mahasiswa mengimplementasikan Literasi bahasa Melalui Program Kampus Mengajar di Sekolah Dasar Negeri 200207 Padangsidempuan. Jurnal Handayani, 13(1), 130–134.
Rahmadani, A., Syariful, & Restavia, O. (2022). Dampak Program Kampus Mengajar Terhadap Keterampilan Pemberian Layanan Bimbingan Konseling di Sekolah Dasar: Studi Kualitatif pada Mahasiswa BKI Universitas Al-azhar Indonesia. Jurnal AL-AZHAR INDONESIA SERI HUMANIORA, 7(1), 66–72.
Sitopu, J. W. (2022). Pelaksanaan Kampus Mengajar Di SDIT Ashabul Kahfi kabupaten Deliserdang. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, VII(1), 39–50.
Sumarni, Adiastuty, N., & Syafari, R. (2022). Pelatihan Pemanfaatan Kalkulator Online untuk Meningkatkan Literasi Matematika Bagi Guru-guru di Kabupaten Cirebon. Al-Khidmat: Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 56–66.
Sumarni, S. (2016). Tinjauan Korelasi Antara Kemampuan Koneksi Matematis Dan Self-Regulated Learning Matematika Siswa Yang Pembelajarannya Melalui Learning Cycle 5E. JES-MAT (Jurnal Edukasi Dan Sains Matematika), 2(1), 83–98. https://doi.org/10.25134/jes-mat.v2i1.283
Sumarni, S., & Pitriani, P. (2018). Profil keterampilan mengembangkan media pembelajaran matematika mahasiswa calon guru matematika. In Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia (pp. 910–918).
Wisnujati, N. S., & Dkk. (2021). Merdeka Belajar Merdeka Mengajar. (A. Karim & J. Simarmata, Eds.) (1st ed.). Medan: Yayasan Kita Menulis.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v6i1.21445
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:
el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.