Penerapan Metode Question Student Have Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Peserta Didik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Coutinho, M. J., & Almeida, P. A. (2014). Promoting student questioning in the learning of natural sciences. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 116, 3781-3785.
Erlina, E. (2019). Penerapan Metode Question Student Have dalam Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Konsep Virus Di MAN 4 Pidie. Jurnal Sosial Humaniora Sigli, 2(1), 88-100.
Fitria, Y. (2017). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik dalam Mata Pelajaran Matematika melalui Model Pembelajaran Question Student Have (QSH) pada Siswa Kelas VIII. 1 SMP N 1 Sasak Ranah Pasisie. Jurnal Manajemen Pendidikan, 2(1).
Hanafiah, N., & Suhana, C. (2009). Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: Refika Aditama.
Handayani, W. (2020). Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Dengan Model Question Student Have Pada Siswa Kelas XII-IPA-3 SMA Negeri 1 Tapen Kab. Bondowoso Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Refleksi Pembelajaran (JRP), 5(1), 31-40.
Ilyas, dkk. (2013).Pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif tipe Question Student Have terhadap pemahaman konsep matematis pesekerta didik Kelas VII SMP Pertiwi Padang. Jurnal Bung Hatta, 2(1), 1-11.
Margono, S. (2000). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Marta, R. (2018). Penerapan Model Kooperatif Tipe Nominal Group untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Di Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 2(1), 77-86.
Nastiti, D. & Murdiono, M. (2016). Efektivitas Penerapan Metode Question Student Have terhadap Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum, 1-10.
Nawangsih, I., & Andriani, M. (2019). Penerapan Metode Question Student Have Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 006 Sungai Buluh Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi. el-Ibtidaiy: Journal of Primary Education, 2(2), 93-105.
Nurhaswinda,. (2019) Peningkatan pemahaman konsep perkalian berbantuan kalkulator pada mata pelajaran matematika di kelas IV sekolah dasar negeri 2. Jurnal Basicedu 3 (2), 422-427.
Rahmawati, L., Rahayu, E. S., & HB, F. P. M. (2016). Pengaruh Penggunaan Strategi Question Student Have (QSH), Media Interaktif Ekosistem, dan Kombinasinya Terhadap Hasil Belajar Siswa. Journal of Biology Education, 5(1).
Sanita, S., Marta, R., & Nurhaswinda, N. (2020). Peningkatan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi dengan Metode Pembelajaran Field Trip. Journal on Teacher Education, 2(1), 239-246.
Sari, N., Daulay, M. I., & Nurhaswinda, N. (2020). Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Metode Struktur Analisis Sintesis (SAS) Di Sekolah Dasar. Journal on Teacher Education, 2(2), 231-238.
Shaleh, A. R. (2009). Psikologi: Suatu Pengantar Dalam Perspektif Islam. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sudijono, A. (2004). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Suharsimi, A. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Suherman, E. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Jica.
Sumirat, J. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Question Students Have Untuk Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Siswa Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 122-130.
Suprijono, A. (2012). Cooperative Learning: Teori & Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suyadi. (2013). Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Tadius, M. P. (2017). Penerapan Metode Question Student Have Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN 139 Tampapute Kecamatan Gandangbatu Sillanan Kabupaten Tana Toraja. Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 6(2), 1539-1548.
Tohirin. (2007). Psikologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Uno, H. B. (2008). Perencanaan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Usman. (2010). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Rosda Karya.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v4i1.12368
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:
el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.