Implementasi Konseling Individual Dalam Meningkatkan Hubungan Sosial Teman Sebaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afa, N. M., Abdi, S., & Batubara, S. (2020). Efektifitas Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy (Rebt) Untuk Meningkatkan Hubungan Sosial. Guidance, 16(02), 22–28. https://doi.org/10.34005/guidance.v16i02.727
Aji, A. W. (2020). Implementasi Layanan Konseling Individu Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Di SMK Negeri 1 Jenangan Ponorogo (IAIN PONOROGO). IAIN PONOROGO. Retrieved from http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/12488
Amin, L. N., Hasyim, A., & Yanzi, H. (2019). Pengaruh Hubungan Sosial Teman Sebaya Terhadap Pilihan Melanjutkan Pendidikan. Jurnal Online Internasional & Nasional Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, 53(9), 1689–1699. Retrieved from www.journal.uta45jakarta.ac.id
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. CV Jejak (Jejak Publisher).
Asriani, I. (2023). Peningkatkan Hubungan Sosial Antar Teman Sebaya Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Siswa Kelas Ix-a. Jurnal Impresi Indonesia, 2(6), 545–557. https://doi.org/10.58344/jii.v2i6.2693
Dongoran, D., & Boiliu, F. M. (2020). Pergaulan Teman Sebaya Dalam Pembentukan Konsep Diri Siswa. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(2), 381–388. https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.560
Eli Trisnowati. (2024). Implementasi Teori Konseling Individual. books.google.com.
Erwan, E. S., & Edi Setiawan. (2023). Pengaruh Kemudahan Penggunaan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Penggunaan E-Wallet Dana Pada Mahasiswa Di Kota Yogyakarta. Jurnal Manajemen Dirgantara, 16(1), 129–140. https://doi.org/10.56521/manajemen-dirgantara.v16i1.822
Fitriani, E., Nurasyah, N., Putri, R. F., Johannes, J., & Suprianto, S. (2022). Meningkatkan Hubungan Sosial Mahasiswa Dengan Pendekatan Layanan Konseling Kelompok. Guidance, 19(01), 9–17. https://doi.org/10.34005/guidance.v19i1.1858
Hanyfah, S., Fernandes, G. R., & Budiarso, I. (2022). Penerapan Metode Kualitatif Deskriptif Untuk Aplikasi Pengolahan Data Pelanggan Pada Car Wash. Semnas Ristek (Seminar Nasional Riset Dan Inovasi Teknologi), 6(1). https://doi.org/10.30998/semnasristek.v6i1.5697
Hartati, Aisijah. (2020). Analisis Upaya Peningkatan Hubungan Sosial Antar Teman Sebaya Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di Smpn 26 Surabaya. Jurnal Bikotetik (Bimbingan Dan Konseling: Teori Dan Praktik), 4(1), 16–20. https://doi.org/10.26740/bikotetik.v4n1.p16-20
Hartati, Aluh, & Balensky, M. N. (2021). Pengaruh Konseling Individu Terhadap Perilaku Bullying Pada Siswa Kelas Xi Di Sman 1 Batulayar. Realita : Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 6(1). https://doi.org/10.33394/realita.v6i1.4075
Hidayat, A., Dakwah, F., Komunikasi, I., & Padangsidimpuan, I. (2019). Layanan Bimbingan dan Konseling Pribadi Sosial. Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 1(2), 235–250.
Hortensi, G. (2020). Penerapan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Konseling Individual Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa Smk Negeri 5 Mataram. Indonesian Journal of Educational Development, 1(2), 159–169.
Idaningsih, E. (2023). Meningkatkan Keterbukaan Siswa Melalui Konseling Individu Perilaku Aitending (Ptbk Di Kelas Ix G Semester Genap Smp Negeri 1 Darmaraja Tahun Pelajaran 2021/2022). J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), 4(1), 1. https://doi.org/10.25157/j-kip.v4i1.9867
Kartini, T., Effendy, D. I., & Rohman, E. T. (2023). Bimbingan Konseling Individu Mengatasi Regulasi Emosi Negatif Pada Remaja Fatherless. Irsyad: Jurnal Bimbingan, Penyuluhan, Konseling, Dan Psikoterapi Islam, 11(2), 167–188. https://doi.org/10.15575/irsyad.v11i2.30285
Mardiana, Ugi, N., & Budi, S. I. (2022). Motivasi Siswa Mengikuti Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani di SMP 13 Tanjung Jabung Timur. Jurnal Score, 2(1), 32–37.
Nugroho, E., Hartanto, D., Fauziah, M., & Kuswindarti, K. (2022). Meningkatkan Hubungan Sosial Antar Teman Sebaya Dimasa Pandemi Covid-19 Melalui Konseling Kelompok Relita Siswa SMP Negeri 3 Bawang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1026–1035. Retrieved from http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/view/5382%0Ahttp://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/download/5382/3825
Parida, D., As, E., Satriah, L., & Miftahudin, U. (2024). Penerapan Konseling Individu Dengan Komunikasi Terapeutik Islami Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa. 7(2), 105–112.
Rahman, F. A., Nirwana, H., & Putriani, L. (2023). Hubungan dukungan sosial teman sebaya dengan kematangan emosi siswa sekolah menengah atas. Counseling and Humanities Review, 3(1), 1–7. https://doi.org/10.24036/000725chr2023
Risal, H. G., & Alam, F. A. (2021). Upaya Meningkatkan Hubungan Sosial Antar TemanSebaya Melalui Layanan Bimbingan KelompokDi Sekolah. Jurnal Bimbingan Konseling Dan Psikologi, 1(1), 1–10.
Sinaga, M. H. P., Abbas, S. A., & Sefira, V. (2023). Implementasi Layanan Konseling Individu Terhadap Peningkatan Kepercayaan Diri Pada Siswa. JOTE Volume 4 Nomor 3 Tahun 2023 Halaman 636-645 JOURNAL ON TEACHER EDUCATION Research & Learning in Faculty of Education, 4, 636–645.
Sulusyawati, H., & Juwanto, J. (2020). Pelatihan Layanan Konseling Individual Bagi Guru Bimbingan dan Konseling. Abdihaz: Jurnal Ilmiah Pengabdian Pada Masyarakat, 2(1), 24. https://doi.org/10.32663/abdihaz.v2i1.923
Syahrizal, H., & Jailani, M. S. (2023). Jenis-Jenis Penelitian Dalam Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Jurnal QOSIM Jurnal Pendidikan Sosial & Humaniora, 1(1), 13–23. https://doi.org/10.61104/jq.v1i1.49
Umar, H., & Masnawati, E. (2024). Peran Lingkungan Sekolah Dalam Pembentukan Identitas Remaja. Jurnal Kajian Pendidikan Islam, 3(Fadlillah 2017), 191–204. https://doi.org/10.58561/jkpi.v3i2.137
Wati, I. A. A. (2018). Layanan Bimbingan Dan Konseling Pribadi Sosial Dalam Menumbuhkan Sikap Positif Siswa. Al-Tazkiah, 7(2), 91–111. https://doi.org/10.20414/altazkiah.v7i2.655
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ittizaan.v8i1.36152
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Al-Ittizaan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By:
Al-Ittizaan Journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.