Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Diskusi Terhadap Self Confidence Pada Anak Yang Berhadapan Dengan Hukum
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bahroni, A., Sari, A. G., Widayati, S. C., & Sulistyo, H. (2019). Dispensasi kawin dalam tinjauan undang-undang nomor 23 tahun 2002 juncto undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Transparansi Hukum, 2(2).
Diansyah, S. F. (2022). Peran Jaksa Dalam Penerapan Kebijakan Diversi Bagi Anak Pelaku Tindak Pidana (Studi Kasus di PN Ungaran Kab. Semarang). Universitas Islam Sultan Agung (Indonesia).
Dini, J. (2022). Inovasi pembelajaran dimasa pendemi: implementasi pembelajaran berbasis proyek pendekatan destinasi imajinasi. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 3901–3910.
Fadly, D. (2024). Tantangan Bagi Perkembangan Psikososial Anak dan Remaja di Era Pendidikan Modern: Studi Literatur. Venn: Journal of Sustainable Innovation on Education, Mathematics and Natural Sciences, 3(2).
Fatmawati, F., Afrizawati, A., Miftahuddin, M., Suhaimi, S., Zatrahadi, M. F., Darmawati, D., & Nurjanah, A. S. (2021). Hubungan body shaming terhadap keadaan self confidence remaja. Al-Ittizaan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 4(1), 13–17.
Harefa, B. (2019). Kapita selekta perlindungan hukum bagi anak. Deepublish.
Hermawan, I. (2019). Metodologi penelitian pendidikan (kualitatif, kuantitatif dan mixed method). Hidayatul Quran.
Iswari, M. S. (2020). Keadilan Restorative Justice; Penanganan Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH) dalam Prespektif Kesejahteraan Sosial. KHIDMAT SOSIAL: Journal of Social Work and Social Services, 1(2), 77–93.
Pertiwi, Y. A. (2020). Profil Komunikasi Interpersonal Peserta Didik dan Implikasi pada Program Bimbingan Pribadi Sosial. Prophetic: Professional, Empathy, Islamic Counseling Journal, 3(2), 123–134.
Prajitno, S. B. (2013). Metodologi penelitian kuantitatif. Jurnal. Bandung: UIN Sunan Gunung Djati.(Tersedia Di Http://Komunikasi. Uinsgd. Ac. Id).
Priadana, M. S., & Sunarsi, D. (2021). Metode penelitian kuantitatif. Pascal Books.
Santoso, I., & Madiistriyatno, H. (2021). Metodologi penelitian kuantitatif. Indigo Media.
Suhardita, K. (2011). Efektivitas penggunaan teknik permainan dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan percaya diri siswa. Edisi Khusus, 1, 127–138.
Widiawati, M. (2022). Upaya Meningkatkan Kepercayaan Diri Dengan Pelatihan Asertif Pada Siswa Kelas X IPS. 2 SMA Negeri 3 Cikarang Utara Tahun Pelajaran 2018-2019. Jurnal Keguruan Unversitas Islam Al-Ihya Kuningan, 1(1), 37–44.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ittizaan.v6i2.30738
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Al-Ittizaan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Indexed By:
Al-Ittizaan Journal is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.