Pengembangan Bahan Ajar Untuk Pembelajaran Matematika Bagi Siswa Tunarungu
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amra, H. (t.t.). Dasar Hukum yang Melandasi Pendidikan bagi ABK. Diambil dari https://www.academia.edu/17887990/DASAR_HUKUM_YANG_MELANDASI_PENDIDIKAN_BAGI_ABK
Aunurrahman. (2010). Belajar dan pembelajaran. Diambil dari https://shopee.co.id/Belajar-dan-pembelajaran-i.81420047.1605127223
Cai, J., Kaiser, G., Perry, B., & Wong, N.-Y. (2009). Effective Mathematics Teaching from Teachers’ Perspectives: National and Cross-National Studies. https://doi.org/10.1163/9789087908225
Depdiknas. (2008). Pengembangan Bahan Ajar dan Media. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Dick, W., Carey, L., & Carey, J. O. (2009). The Systematic Design of Instruction. Merrill/Pearson.
Edy, M. A. (2015). Pengembangan multimedia interaktif dengan pembelajaran berdasarkan masalah untuk meningkatkan hasil belajar materi sistem repirasi di SMAN 1 Purwosari / Mareta Arisswara Edy (Diploma, Universitas Negeri Malang). Diambil dari http://repository.um.ac.id/26665/
Gazali, R. Y. (2016). Pengembangan bahan ajar matematika untuk siswa SMP berdasarkan teori belajar ausubel. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2), 182–192. https://doi.org/10.21831/pg.v11i2.10644
Hidayat, R., & Suherman, S. (2016). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Tunarungu Pada Pembelajaran Matematika di SMPLB-B PKK Provinsi Lampung. Jurnal Pendidikan Progresif, 6(1), 73–84.
Kuntze, M., Golos, D., & Enns, C. (2014). Rethinking literacy: Broadening opportunities for visual learners. Sign Language Studies, 14(2), 203–224.
Maftuhin, A. (2016). Mengikat Makna Diskriminasi: Penyandang Cacat, Difabel, dan Penyandang Disabilitas. INKLUSI, 3(2). https://doi.org/10.14421/ijds.030201
Majid, A. (2008). Perencanaan pembelajaran mengembangkan standar kompetensi guru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Pemerintah Republik Indonesia. Pendidikan Luar Biasa. , Pub. L. No. 72, 72 (1991).
Purbasari, R. J., Kahfi, M. S., & Yunus, M. (2013). Pengembangan aplikasi android sebagai media pembelajaran matematika pada materi dimensi tiga untuk siswa SMA kelas X. Jurnal Online Universitas Negeri Malang, 1(4), 1–10.
Sartika, Y. (2013). Ragam Media Pembelajaran ADAPTIF untuk Anak Berkebutuhan Khusus. Yogyakarta: Familia.
Soeyono, Y. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Matematika dengan Pendekatan Open-ended untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa SMA. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 205–218. https://doi.org/10.21831/pg.v9i2.9081
Sugiarti, S. (2015). Upaya Meningkatkan Kosa Kata Anak Tunarungu Melalui Media Variasi Gambar Pada Siswa Kelas V/B di SLB Negeri Surakarta. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN, 7. Surakarta: Kerjasama Program Studi S-3 Ilmu Pendidikan, Program Studi S-2 Pendidikan Luar Biasa Universitas Sebelas Maret Surakarta dan ISPI Wilayah Jawa Tengah.
Summer, D. (2001). Longman Dictionary of Contemporary English. Diambil dari https://www.academia.edu/12456745/Longman_Dictionary_of_Contemporary_English_4th_ed._
Suneetha, E. (2004). Methods of Teaching Mathematics. Discovery Publishing House Pvt. Limited.
Syafrudin, T. (2019). Proses Berpikir Siswa Tunarungu Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Dipresentasikan pada Seminar Nasional Pendidikan dan Ilmu Matematika “Gerak Lincah Pembelajaran Matematika di Era Intelegensi Semu,” Malang.
Zakia, D. L., Sunardi, S., & Yamtinah, S. (2016). Pemilihan dan Penggunaan Media dalam Pembelajaran IPA Siswa Tunarungu Kelas XI Di Kabupaten Sukoharjo. Sainsmat : Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan Alam, 5(1). https://doi.org/10.35580/sainsmat5130452016
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v5i2.8170
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
FLAG COUNTER