Analisis Soal Materi Statistika Pada Buku Teks Matematika SMP Berdasarkan Kognisi Statistik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amir, Z., & Risnawati. (2016). Psikologi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Anggraini, I. N., Muchlis, E. E., & Agustinsa, R. (2020). Analisis Soal pada Buku Teks Matematika Siswa Kelas VII Edisi Revisi 2017 Pada Materi Bilangan Berdasarkan Pada Taksonomi BLOOM. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 4(3), 350–362. https://doi.org/10.33369/jp2ms.4.3.350-362
Ben-Zvi, D., & Garfield, J. (1999). Statistical Literacy, Reasoning, and Thinking: Goals, Definitions, and Challenges. Dalam The Challenge of Developing Statistical Literacy, Reasoning, and Thinking (hlm. 15). https://doi.org/10.1007/1-4020-2278-6_1
Cahyono, B., & Adilah, N. (2016). Analisis Soal dalam Buku Siswa Matematika Kurikulum 2013 Kelas VIII Semester I Berdasarkan Dimensi Kognitif dari TIMSS. Jurnal Review Pembelajaran Matematika (JRPM), 1(1), 86–98. https://doi.org/10.15642/jrpm.2016.1.1.86-96
Chairani, Z. (2015). Perilaku Metakognisi Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(3), 200–210. https://doi.org/10.33654/math.v1i3.20
Hafiyusholeh, M., Budayasa, K., & Yuli Eko Siswono, T. (2017). Literasi Statistik: Siswa SMA dalam Membaca, Menafsirkan, dan Menyimpulkan Data. Prosiding SI MaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika Dan Nilai-Nilai Islami), 1(1), 79–85.
Jukić Matić, L., & Gracin, D. (2016). The use of the textbook as an artefact in the classroom. Journal für Mathematik-Didaktik, 37, 349–374. http://dx.doi.org/10.1007/s13138-016-0091-7
Kai Lin, Y.-, & Idris, K. (2017). Opportunity to Learn Data Distribution through Reading Statistics Texts Written in English as a Second Language for Indonesian Pre-Service English as a Foreign Language Teachers. https://doi.org/10.6345/NTNU202201919
Maftuh, M. S. (2018). Profil Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Statistika Berdasarkan Tingkat Kemampuan Matematika. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 4(1), 71–86. https://doi.org/10.24853/fbc.4.1.71-86
Nugraha, M. R., & Basuki, B. (2021). Kesulitan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP di Desa Mulyasari pada Materi Statistika. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 235–248. https://doi.org/10.31980/plusminus.v1i2.1259
Septiana, M., Khairiani, & Akmal, N. (2022). Analisis Soal Materi Statistika pada Buku Teks Matematika SMA Berdasarkan Kognisi Statistik. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Al Qalasadi, 6(2), 135–146. https://doi.org/10.32505/qalasadi.v6i2.4856
Suhaida, D., & Suhandra, A. (2019). Analisis Buku Teks Kurikulum 2013 Sebagai Sumber Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Pada ISswa Kelas VII SMP Negeri 2 Sayan Kabupaten Melawi. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 3(1), 26–33. https://doi.org/10.31571/pkn.v3i1.1094
Suharman, A., & Ramadhona, R. (2020). Analisis Soal-Soal Uji Kompetensi Pada Buku Teks Matematika SMA Kelas XI Peminatan IPA Semester 1 Berdasarkan Tingkat Kognitif Taksonomi Bloom. Tanjak : Journal of Education and Teaching, 1(1), 45–50. https://doi.org/10.35961/tanjak.v1i1.81
Suharyono, E., & Rosnawati, R. (2020). Analisis Buku Teks Pelajaran Matematika SMP ditinjau dari Literasi Matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(3), 451–462. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i3.819
Yurniwati, Y. (2015). Analisis Buku Teks Matematika Untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah PGSD, 7(1), 53–60.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v9i1.19381
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
FLAG COUNTER