Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik SMA Ditinjau dari Gender Pada Materi Trigonometri
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, N. F., Aini, L. N., & Makmun, S. (2020). Analisis Tingkat Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Ditinjau dari Tingkat Kemampuan Matematika. Jurnal IKA PGSD (Ikatan Alumni PGSD) UNARS, 8(1), 97–107. https://doi.org/10.36841/pgsdunars.v8i1.587
Arifin, Z. (2017). Mengembangkan Instrumen Pengukur Critical Thinking Skills Siswa pada Pembelajaran Matematika Abad 2. 1(2), 9.
Cahyono, B. (2017). Analisis Keterampilan Berfikir Kritis dalam Memecahkan Masalah Ditinjau Perbedaan Gender. AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 8(1), 50–64. https://doi.org/10.26877/aks.v8i1.1510
Cahyono, B., Tsani, D., & Rahma, A. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Buku Saku Matematika Berbasis Pendidikan Karakter Materi Trigonometri. Phenomenon : Jurnal Pendidikan MIPA, 8(2), 185–199. https://doi.org/10.21580/phen.2018.8.2.2929
Fauzi, A. M., & Abidin, Z. (2019). Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Tipe Kepribadian Thinking-Feeling Dalam Menyelesaikan Soal PISA. Suska Journal of Mathematics Education, 5(1), 1–8. https://doi.org/10.24014/sjme.v5i1.6769
Griffin, P., & Care, E. (2015). Assesment and Teaching of 21st Century Skills. New York London: Springer.
Hidajat, F. A., Parta, I. N., & Muksar, M. (2016). Identifikasi Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas X IPA-6 SMAK Santo Albertus Malang. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 4(2), 100–110. https://doi.org/10.25273/jipm.v4i2.844
Kaliky, S., & Juhaevah, F. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA dalam Menyelesaikan Masalah Identitas Trigonometri Ditinjau dari Gender. Jurnal Matematika dan Pembelajaran, 6(2), 111. https://doi.org/10.33477/mp.v6i2.663
Mahmuzah, R. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Melalui Pendekatan Problem Posing. Jurnal Peluang, 4(1). Diambil dari https://jurnal.unsyiah.ac.id/peluang/article/view/5860
Mustika, A. C., Candiasa, I. M., & Lasmawan, W. (2013). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Stad Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Motivasi Belajar Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas IV SD Saraswati Tabanan (Journal:eArticle, Ganesha University of Education; Vol. 3, hlm. 120647). Ganesha University of Education. Diambil dari https://www.neliti.com/publications/120647/
Norcross, J. C., Campbell, L. F., PsyD, J. M. G., Santrock, J
. W., M.S, F. S., & Ph.D, R. S. (2013). Self-Help That Works: Resources to Improve Emotional Health and Strengthen Relationships. OUP USA.
Pebianto, A., Suhartina, R., Yohana, R., Mustaqimah, I. A., & Hidayat, W. (2018). Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA Ditinjau dari Gender. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(4), 631–636. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p631-636
Purwanti, K. L. (2013). Perbedaan Gender Terhadap Kemampuan Berhitung Matematika Menggunakan Otak Kanan Pada Siswa Kelas I. Sawwa: Jurnal Studi Gender, 9(1), 107–122. https://doi.org/10.21580/sa.v9i1.668
Subroto, T., & Sholihah, W. (2018). Analisis Hambatan Belajar Pada Materi Trigonometri Dalam Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa. IndoMath: Indonesia Mathematics Education, 1(2), 109–120. https://doi.org/10.30738/indomath.v1i2.2624
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v8i2.17933
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
FLAG COUNTER