Validitas dan Praktikalitas Lembar Kerja Berbasis Strategi Small Group Discussion untuk Memfasilitasi Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Astuti, A., & Leonard, L. (2015). Peran Kemampuan Komunikasi Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(2). https://doi.org/10.30998/formatif.v2i2.91
Fatimah, F. (2012). Kemampuan Komunikasi Matematis dan Pemecahan Masalah Melalui Problem Based-Learning. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 16(1), 249–259.
Fitraini, D., Lubis, I. M., & Kurniati, A. (2021). Pengaruh Scaffolding terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Kemadirian Belajar Siswa. Suska Journal of Mathematics Education, 7(1), 49–58.
Meisya, S., Suhandri, S., & Nufus, H. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Model-Eliciting Activities untuk Memfasilitasi Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Juring (Journal for Research in Mathematics Learning), 1(1), 33–42.
Mulyaningsih, E. (2012). Metode Penelitian Terapan Bidang Penelitian. Bandung: Alfabeta,.
Nugroho, A.D. (2020). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Pada Materi Kubus, Balok dan Limas Siswa SMP. Diambil dari https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/2640/1875
Nurhusain, M., & Hasby, M. (2021). Komunikasi Matematis Siswa SMP: Studi Membangun Komunikasi Kelompok yang Efektif Melalui Strategi Student Team Heroic Leadership. Kognitif: Jurnal Riset HOTS Pendidikan Matematika, 1(1), 53-65. https://doi.org/10.51574/kognitif.v1i1.15
Pravitasari, I., & Ismaniati, C. (2019). Small Group Discussion Berbasis Peer Assesment: Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Lisan Calon Guru Sekolah Dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 28(1), 25-36 . https://doi.org/10.17977/um009v28i12019p025
Rawa, N. R. (2020). Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Matematika Berbasis Pendekatan Scientific pada Materi Aritmatika Sosial Bagi Siswa SMP. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(2), 319–328.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R & D. Bandung: ALFABETA.
Susanto, S. (2020). Efektifitas Small Group Discussion dengan Model Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Modern, 6(1), 55–60.
Umar, W. (2012). Membangun Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Matematika. Infinity Journal, 1(1), 1. https://doi.org/10.22460/infinity.v1i1.2
Utami, A. P., Zuhdiyah, Z., & Paradesa, R. (2020). Lembar Kerja Siswa Berbasis Problem Based Learning untuk Materi Segiempat. Suska Journal of Mathematics Education, 6(1), 061–068.
Yuliani, D., Andriani, L., & Fitri, I. (2020). Pengaruh Penerapan Pendekatan RME (Realistic Mathematic Education) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Self Efficacy Siswa SMPN 18 Pekanbaru. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 3(2), 193–200.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/sjme.v7i2.13084
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Published by:
FLAG COUNTER