RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMASARAN PERUMAHAN PERMATA BENING BERBASIS WEB

Amirullah Amirullah, Megawati Megawati

Abstract


PT. Anugrah Riau Mustika sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang Properti sudah selayaknya mampu untuk memanfaatkan teknologi informasi dalam menunjang berbagai aktivitasnya. PT. Anugerah Riau Mustika adalah perusahan pengembang perumahan yang saat ini telah berhasil membangun beberapa kawasan perumahan, Permata Bening, Permata cluster, Permata kwansing, Permata teratai dan Permata griya regency. Dengan sistem pemasaran seperti diatas, masyarakat sebagai calon pembeli juga mengalami kesulitan untuk mendapatkan informasi karena calon pembeli harus datang ke tempat pemasaran dilakukan. Belum lagi, pemasaran tidak dilakukan setiap saat, pemasaran dilakukan dengan menyesuaikan jadwal kerja pegawai ataupun waktu ketika stan dibuka. Masalah lainnya adalah seorang pegawai pemasaran hanya bisa melayani satu calon pembeli setiap saat. Jadi, pengunjung stan harus menunggu untuk dapat berbicara dengan pegawai pemasaran apabila ia sedang memberikan informasi kepada calon pembeli yang lain. Hal ini tentu saja menimbulkan rasa tidak nyaman kepada pengunjung stan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempermudah pelanggan menemukan perumahan  yang  diiginkan dengan menampilkan type rumah, harga rumah, dan lokasi perumahan dengan pemetaan. Metode analisa yang digunakan adalah metode analisa PIECES dan untuk metode perancangan dalam penelitian ini menggunakan UML, perancangan interface hingga pengkodingan dan database menggunakan syntax PHP, MySql, dan Jquery, hingga sampai pada tahap pengujian fungsional sistem menggunakan blackbox testing. Dengan adanya Sistem Informasi Pemasaran Perumahan ini diharapkan dapat membantu memperluas jangkauan pemasaran ke berbagai daerah dan meningkatkan omset penjualan PT. Anugerah Riau Mustika Pekanaru.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24014/rmsi.v2i2.2602

Refbacks

  • There are currently no refbacks.