E-MARKETING SYSTEM AGENT PROPERTY MENGGUNAKAN PENDEKATAN SOSTAC FRAMEWORK (STUDI KASUS: CV. ILA PROPERTY PEKANBARU)

Syaifullah Syaifullah, Abdi Saputra

Abstract


CV. ILA Property Pekanbaru merupakan perusahaan real estate yang bergerak dibidang jasa pemasaran jual dan sewa Property seperti rumah, tanah, ruko, yang terdaftar dalam listing properti. Sektor pemasaran menjadi bagian paling vital bagi perusahaan dalam meningkatkan transaksi jual dan sewa properti di Pekanbaru. Permasalahan yang dihadapi perusahaan saat ini berdasarkan kondisi dari top level perusahaan, vendor, dan klien yaitu sulitnya memperluas jangkauan pemasaran properti ke berbagai daerah secara real time. Tujuan penelitian ini ialah membangun sebuah teknik pemasaran yang mudah di akses tidak terbatas akan ruang dan waktu yaitu menggunakan sebuah E-Marketing agent Property. Dalam pembangunan E-Marketing ini mengikuti tahapan-tahapan dari kerangka kerja SOSTAC. Adapun tahapan dari kerangka kerja SOSTAC ini ialah Situation analysis, objective, strategy, Tactics, action dan Control. Setelah analisis dilakukan, E-Marketing yang dibangun ini memiliki proses teknik perancangan sistem menggunakan UML, perancangan interface hingga pengkodingan menggunakan syntax PHP, CSS, dan Jquery, hingga sampai pada tahap pengujian fungsional sistem menggunakan Blackbox Testing. Dengan adanya E-Marketing ini diharapkan dapat membantu memperluas jangkauan pemasaran ke berbagai daerah dan kalangan dapat mengakses situs perusahaan setiap saat.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24014/rmsi.v1i2.1324

Refbacks

  • There are currently no refbacks.