PEMBUATAN GAME BALAP KELINCI DENGAN UNITY BERBASIS ANDROID
Abstract
Game berasal dari bahasa inggris yang memiliki arti permainan. Permainan adalah sesuatu yang digunakan untuk bermain yang didalamnya terdapat aturan-aturan tertentu.
game sangat berkembang pesat seiring dengan kemajuan teknologi komputer. Game sangat banyak diminati baik dari kalangan anak-anak, remaja hingga sampai dewasa. Game ini dibuat bertema balap kelinci, walaupun terdengar sederhana tetapi Game ini berbeda dari game-game balap kelinci yang dipikirkan sebagian orang lain, karakter tokoh game nya tersedia seperti kelinci pada film kartun dan dibuat agar game nya terlihat seperti karakter 3 dimensi. ,
background, arena maupun alurnya penulis buat dengan aplikasi unity, Pada saat membuat karakter dalam game balap kelinci ini, penulis menggunakan blender untuk mendesain karakter kelinci yang dibuat dengan model 3D, karakter kelinci ini berbentuk seperti karakter kelinci pada film kartun yang sesuai dengan tema game tersebut
Kata kunci : Aplikasi Game, Pembuatan Game Balap Kelinci. Android
Full Text:
PDFReferences
Anggara. 2008. Memahami Teknik Dasar Pembuatan Game Berbasis Flash. Gave Media. Yogyakarta.
Azhar, Nur Fajri.2011 “Pemanfaatan Augmented Reality untuk Game “Ranger Target” FPS Berbasis Android Menggunakan Unity 3D dan Vuforia SDK”. Fakultas Teknologi Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Bill Clinten (2018). Evolusi Android. https://tekno.kompas.com/read/2018/10/30/06490017/menengok-10-tahun-evolusi-android-dari-cupcake-hingga-pie-?page=all
Dhanta,2009. Pengenalan Game Engine Unity3D Berbasis Android. Andi Offset, Yogyakarta
Flafell, L. 2010. The Beginning Blender Open Source 3D Modelling, Animation,
And Game Design. From http://www.it-ebooks.info, 16 mei 2013
H, E. D. & Risal, L, 2011. Pemograman Berorientasi Objek C# Yang Susah Jadi Mudah. Bandung : Informatika Bandung.
Sadiman, Arief S. 2010. Media Pemdidikan : Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Rajawali Pers. Jakarta.
Putri, Dewanggi Agsha 2013. Perancangan Game “Magic Jumbled” Berbasis Android. Amikom. Yogyakarta
Yudhanto, Prasetyo Adi. 2010. Perancangan Promosi Produk Edu-Games Melalui Event. Universitas Komputer Indonesia. Bandung
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/rmsi.v7i1.10531
Refbacks
- There are currently no refbacks.