Kompetensi Guru / Pendidik Menurut Imam Al Ghozali Dan Peraturan Pemerintah Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
BIBLIOGRAPHY
al-Ghazali. 1401. Ihya ‘Ulumiddin Juz I. Diterjemahkan oleh Misbah bin Zainul Musthafa Bacilan. Ihya ‘Ulumiddin Bil Ma’na Jawi Juz I. Rojamuroh: Pekalongan. .
al-Ghazali.2009. Ihya ‘Ulumiddin Jilid 1, Diterjemahkan oleh Moh, Zuhri. Terjemah Ihya ‘Ulumiddin Jilid I. Semarang: CV. Asy-Syifa’.
al-Ghazali 2014. Ihya’ ‘Ulumiddin. Diterjemahkan oleh Abu Madyan Al-Qurtubi. Mukhtashar Ihya’ ‘Ulumiddin. Depok: Keira Publishing
Ahmad, M. Y., & Siregar, B. (2015). Guru Profesional Menurut Imam Al-Ghazali dan Buya Hamka. Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan, 12(1), 21–45. https://doi.org/10.25299/jaip.2015.vol12(1).1446
Erlina, E., Suteja, & Affandi. (2019). Kompetensi Akademis Dan Spiritual Pendidik Menurut Imam Al-Ghazali Telaah Isi Kitab Ihya’ Ulum al-Din Juz I (Satu). Jurnal Al Tarbawi Al Haditsah, 1(2), 2407–6805.
Khatibah. (2011). Penelitian Kepustkaan. Iqra, 05(01), 36–39.
Ma’ruf, M. (2017). KONSEP KOMPETENSI GURU PERSPEKTIF AL-QUR’AN (Kajian Surat Al-Qalam Ayat 1 – 4). Al-Makrifat, 2(1), 1–9. https://core.ac.uk/download/pdf/234800619.pdf
Mustofa, A., & Saifulloh, R. (2017). Ali Mustofa dan Ragil Saifulloh ,. Jurnal Qolamuna, 3(1), 79–100.
Sifa, A. N. A. (2020). Hak dan Kewajiban Guru dan Siswa dalam QS Luqman Ayat 13-19. QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 12(01), 79–90. https://doi.org/10.37680/qalamuna.v12i01.328
Tedjawati, J. M. (2011). Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Lesson Study : Kasus Di Kabupaten Bantul. 17.
https://www.referensimakalah.com/2012/11/pengertian-guru-menurut-bahasa-dan-istilah.html
https://www.orami.co.id/magazine/hadits-dan-ayat-alquran-tentang-pendidikan/
Ahmad, M. Y., & Siregar, B. (2015). Guru Profesional Menurut Imam Al-Ghazali dan Buya Hamka. Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan, 12(1), 21–45. https://doi.org/10.25299/jaip.2015.vol12(1).1446
Erlina, E., Suteja, & Affandi. (2019). Kompetensi Akademis Dan Spiritual Pendidik Menurut Imam Al-Ghazali Telaah Isi Kitab Ihya’ Ulum al-Din Juz I (Satu). Jurnal Al Tarbawi Al Haditsah, 1(2), 2407–6805.
Khatibah. (2011). Penelitian Kepustkaan. Iqra, 05(01), 36–39.
Ma’ruf, M. (2017). KONSEP KOMPETENSI GURU PERSPEKTIF AL-QUR’AN (Kajian Surat Al-Qalam Ayat 1 – 4). Al-Makrifat, 2(1), 1–9. https://core.ac.uk/download/pdf/234800619.pdf
Mustofa, A., & Saifulloh, R. (2017). Ali Mustofa dan Ragil Saifulloh ,. Jurnal Qolamuna, 3(1), 79–100.
Sifa, A. N. A. (2020). Hak dan Kewajiban Guru dan Siswa dalam QS Luqman Ayat 13-19. QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 12(01), 79–90. https://doi.org/10.37680/qalamuna.v12i01.328
Tedjawati, J. M. (2011). Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Lesson Study : Kasus Di Kabupaten Bantul. 17.
Ahmad, M. Y., & Siregar, B. (2015). Guru Profesional Menurut Imam Al-Ghazali dan Buya Hamka. Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan, 12(1), 21–45. https://doi.org/10.25299/jaip.2015.vol12(1).1446
Erlina, E., Suteja, & Affandi. (2019). Kompetensi Akademis Dan Spiritual Pendidik Menurut Imam Al-Ghazali Telaah Isi Kitab Ihya’ Ulum al-Din Juz I (Satu). Jurnal Al Tarbawi Al Haditsah, 1(2), 2407–6805.
Khatibah. (2011). Penelitian Kepustkaan. Iqra, 05(01), 36–39.
Ma’ruf, M. (2017). KONSEP KOMPETENSI GURU PERSPEKTIF AL-QUR’AN (Kajian Surat Al-Qalam Ayat 1 – 4). Al-Makrifat, 2(1), 1–9. https://core.ac.uk/download/pdf/234800619.pdf
Mustofa, A., & Saifulloh, R. (2017). Ali Mustofa dan Ragil Saifulloh ,. Jurnal Qolamuna, 3(1), 79–100.
Sifa, A. N. A. (2020). Hak dan Kewajiban Guru dan Siswa dalam QS Luqman Ayat 13-19. QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 12(01), 79–90. https://doi.org/10.37680/qalamuna.v12i01.328
Tedjawati, J. M. (2011). Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Lesson Study : Kasus Di Kabupaten Bantul. 17.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14, Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen
Rusdiyana, A danYeti Heryati. 2015. Pendidikan Profesi Keguruan:Menjadi Guru Inspiratif dan Inovatif. Bandung: Pustaka Setia
Zainuddin, dkk. 1991. Seluk Beluk Pendidikan dari al-Ghazali. Jakarta: Bumi Aksara.
لولوة راشد النعيمي,كفاية القرن الحادي والعشرين للمتعلمين, مؤتمر التعليم ٢٠١٩ ,مركز القطرن الوطني للمعتمرات, ص. ١-١٢.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/kutubkhanah.v22i1.16773
Refbacks
Jurnal kutubkhannah is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats