Pengujian Model Regresi Logistik Pengaruh Minat Belajar dan Lingkungan Keluarga Terhadap Kemandirian Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
W. Sanjaya, Kurikulum dan pembelajaran: Teori dan praktik pengembangan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2011.
A. Susanto, Teori belajar dan pembelajaran di sekolah dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2013.
A. S. Sadiman, Harjito, A. Haryono, and R. Rahardjo, Media pendidikan: Pengertian, pengembangan, dan pemanfaatannya. Depok: PT Rajagrafindo Persada, 2018.
Gusnita, Melisa, and H. Delyana, “Kemandirian belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif Think Pair Square (TPSq),” J. BSIS, vol. 3, no. 2, pp. 286–296, 2021.
U. Maysyaroh, Y. D. Kristanto, and Partini, “Upaya meningkatkan kemandirian belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI),” J. Ilm. Pendidik. Mat., vol. 7, no. 2, pp. 70–82, 2022.
E. Nurhayati, Bimbingan, konseling, dan psikoterapi inovatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2018.
I. Yanti, R. Trisoni, and N. Fajar, “Hubungan minat dan kemandirian belajar dengan hasil belajar IPA siswa pada kelas VIII di SMPN 1 Pariangan,” in Seminar Nasional Pendidikan Matematika dan Sains, IAIN Batusangkar Keterampilan Abad 21; Strategi Pengembangan Pembelajaran, Penelitian, Matematika dan Sains, Akama, A. Hidayat, Armiza, Desni, I. Shofi, Indra, Nasfizar, N. Firdaus, and Roel, Eds., Tanah Datar: IAIN Batu Sangkar, 2018, pp. 1–11.
F. M. Dewi, “Hubungan self-efficacy dan lingkungan keluarga dengan kemandirian belajar siswa kelas IV SD Negeri Gugus Cakra Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang,” Universitas Negeri Semarang, 2019.
Darmadi, Pengembangan model dan metode pembelajaran dalam dinamika belajar siswa. Yogyakarta: Deepublish, 2017.
Slameto, Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta, 2013.
Djaali, Psikologi pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara, 2008.
Hasbullah, Dasar-dasar ilmu pendidikan. Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2009.
M. I. Soelaeman, Pendidikan dalam keluarga. Bandung: CV Alfabeta, 1994.
A. Ma’ruf, Metodologi penelitian kuantitatif (1 ed). Yogyakarta: Aswaja Pressindo, 2015.
Y. Febriastuti, “Peningkatan kemandirian belajar siswa SMP Negeri 2 Geyer melalui pembelajaran inkuiri berbasis proyek,” Universitas Negeri Semarang, 2013.
N. A. Mahar, S. Murdiana, and N. A. Indahari, “Pengaruh gaya kelekatan ibu-anak terhadap kemandirian pada mahasiswa perantauan di Kota Makassar,” ULUL ALBAB J. Ilm. Multidisiplin, vol. 1, no. 7, pp. 1–10, 2022.
R. F. Setyobudi, “Analisis model regresi logistik ordinal pengaruh pelayanan di fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam terhadap kepuasan mahasiswa FMIPA UNNES,” Universitas Negeri Semarang, 2016.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jsms.v9i2.23304
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal JSMS
p-ISSN : 2460-4542 (print)
e-ISSN : 2615-8663 (online)
Alamat : Program Studi Matematika
Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Suska Riau
Jl. H.R Soebrantas, No. 155, Tampan, Pekanbaru.
Website : http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/JSMS
e-mail : jsmsfst@uin-suska.ac.id