MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PUISI MELALUI METODE DEMONSTRASI KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 TAPUNG HILIR
Abstract
Keywords
Full Text:
Download PDFReferences
Aprilia, Rahma. 2018. “Peningkatan Kemampuan Membaca Puisi Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Melalui Metode Modeling The Way Pada Kelas III MI Muhammadiyah 13 Sendang Lamongan”. Skripsi. Surabaya: Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.
Arikunto, S. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Arisma, Olynda Ade,. 2012. “Peningkatan Minat Dan Kemampuan Membaca Melalui Penerapan Program Jam Baca Sekolah Di Kelas VII Smp Negeri 1 Puri”. Skripsi. Malang. Universitas Negeri Malang.
Iskandarwassid. 2009. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mukrimah, Sifa Siti. 2014. 53 Metode Belajar Pembelajaran. Bandung. Bumi Siliwangi.
Munaf, Yarni. 2002. “Upaya Meningkatkan Minat Baca Siswa”. Jurnal Pendidikan Bahasa Sastra dan Seni, 3 (2): 241-250.
Nurhadi. 1987. Membaca Cepat dan Efektif. Bandung: Sinar Baru
Pandawa, Nurhayati, Hairudin & Sakdiyah M. 2009. Pembelajaran Membaca. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, (Online), (http://www.scribd.com), diakses 26 Juli 2012.
Soedarso. 2004. Speed Reading: Sistem Membaca Cepat dan Efektif. Jakarta: Gramedia Pustaka Umum.
Susilowati. 2016. “Meningkatkan Kemampuan Dan Keterampilan Siswa Dalam Membaca Puisi Melalui Metode Demonstrasi”. Jurnal. Bandung: SDN Karangmulya.
Syamsi, Kastam & Kusmiyatun, Ari. 2006. Peningkatan Kemampuan Membaca Siswa dengan Pendekatan Proses. Litera, 5 (2): 219-232.
Tarigan, Henry Guntur. 2008. Membaca. Bandung. Angkasa Bandung.
Wiranty, Wiendy. 2017. “Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Membaca Puisi”. Jurnal. Pontianak. IKIP PGRI Pontianak.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jete.v1i1.9286
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEXED BY:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.