PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 TAPUNG HILIR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Khairu, Iif dkk. 2011. Strategi Pembelajaran Sekolah Terpadu. Jakarta : Tim Prestasi Pustaka.
Aqip, Zainal dkk. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: CV. Yrama Widya.
Arikunto, S. dkk. 2007. Penelitian tindakan kelas. Jakarta : Bumi Aksara.
Asma, Nur. 2006. Model Pembelajaran Kooperatif. Depdiknas
Bundu, Patta. 2006. Penilaian Keterampilan Proses dan Sikap Ilmiah. Depdiknas.
Daud,Damanhuri dan Alpusari,Mahmud. 2011. Pendidikan IPA Sekolah dasar. Pekanbaru : UR
Gimin, dkk. 2009. Model-Model Pembelajaran. Pekanbaru Cendikia insani.
Isjoni. 2010. Cooperatif learning.”efektifitas pembelajaran kelompok”. Bandung : Alfabeta.
Marsyam. 2013. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Numbered Head Together (Nht) Dalam Meningkatan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas V Sd Negeri 1 Pinrang. Universitas Negeri Makassar. Vol 2 No.2 . tersedia :http://diglib.unm.ac.id/gdl.di akses pada tanggal 17 Januari 2014.
Natuna, Daeng, Ayub. 2006. Belajar Teori Belajar Dalam Pembelajaran. Pekanbaru: UR
Purwanto. 2008. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Ridwan, dkk. 2011. Pengantar Statistika. Bandung: Alfabeta
Riyanto, 2006. Penerapan. Tersedia: http : //www. sarjanaku. com/2010/10/ penerapan - metode-inquiri-dalam. html (diakses tanggal 10 februari 2012)
Rusman. 2011.”model-model pembelajaran” mengembangkan profesionalisme guru”. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Subarinah, Sri. 2006. Inovasi Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar . Depdiknas
Syahrilfuddin, dkk. 2011. Penelitian Tindakan Kelas . Pekanbaru: Cendikia Insani.
Sudjana, N. 2003. Hasil Belajar Matematika. Tersedia : http: //tips-belajar-internet. Blogspot. Com/2009/08/Hasil-Belajar-Matematika. Html.
Sudjana, N. 2005. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Trianto. 2007. model-model pembelajaran inovatif berorientasi konstruktivistik. Jakarta : indonesia.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jete.v2i2.9284
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEXED BY:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.