DESAIN DAN UJI COBA LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBING-PROMPTING PADA MATERI SISTEM PERIODIK UNSUR
Abstract
Keywords
References
E.D.Yuniyanti, Pembelajaran Kimia Menggunakan Inkuiri Terbimbing dengan Media Modul dan E-Learning Ditinjau dari Kemampuan Pemahaman Membaca dan Kemampuan Berpikir Abstrak, Semarang: Jurnal InkuiriUniversitas Sebelas Maret, Vol. 1, No. 2, hlm. 113, 2012.
L.Lestari, Validitas dan Praktikalitas Lembar Kerja Peserta Didk (LKPD), Padang: Jurnal Eksata Pendidikan, Vol.2, No. 2, hlm. 171, 2018.
Y.Mayasari, Penerapan Teknik Probing-Prompting dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VIII MTSN Lubuk Buaya Padang, FMIPA UNP: Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 3, No. 1, hlm. 57, 2014.
M.Huda, Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran: Isu-isu Metodis dan Paradigmatis, Malang: Pustaka Pelajar, 2017, hlm. 281.
E.K.Devi, Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Probing Prompting pada Materi Hidrokarbon Kelas X Di SMA PGRI 6 Banjarmasin, Banjarmasin: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, Vol.6, No.2, hlm. 25, 2015.
M.F.Fajar, Pengaruh Metode Pembelajaran Tanya Jawab Probing-Prompting Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Standar Kompetensi Menerapkan Dasar-dasar Elektronika Kelas X AV Di SMK Negeri 2 Surabaya, Universitas Negeri Surabaya: Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, Vol.3, No.1, hlm. 96, 2014.
N.K.Kariani, Model Problem Based Learning Menggunakan Metode Probing-Prompting Berpengaruh Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa, Singaraja: Jurnal Mimbar Universitas Pendidikan Ganesha, Vol.2, No.1, hlm. 7, 2014.
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Alfabeta, 2014, hlm. 407.
Sugiyono, Metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development), Bandung: Alfabeta, 2015, hlm. 28.
E.Mulyatiningsih, Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan, (Bandung: Alfabeta, 2014, hlm. 161.
BSNP, (21 Maret 2019)Instrumen Penilaian Buku Teks Pelajaran, (2014), [Online] diakses darihttp://bsnp-indonesia.org/2014/05/28/instrumen-penilaian-buku-teks-pelajaran-tahun-2014/
Riduwan,Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru- Karyawan Dan Peneliti Pemula,Bandung: Alfabeta, 2015, hlm.93-97.
H.Munandar, Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berorientasi Nilai Islami Pada Materi Hidrolisis Garam, Universitas Syiah Kuala Darussalam: Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, Vol. 03, No. 1, hlm. 28, 2015.
S. Latifah, Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berorientasi Nilai-nilai Agama Islam Melalui Pendekatan Inkuri Terbimbing Pada Materi Suhu dan Kalor, Universitas Bandar Lampung: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi, Vol. 05, No. 1, hlm. 44, 2016.
E. F. Nurichah, Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Keanekaragaman Hayati, Universitas Negeri Surabaya: BioEdu, Vol. 1, No. 2, hlm. 45, 2012.
Asnaini, Pengembangan LKPD Berbasis Pendekatan Scientific untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Peserta Didik pada Materi Larutan Penyangga, UIN Ar-Raniry Banda Aceh: Lantanida Journal, Vol. 4, No. 1, hlm. 61, 2016
H. Elvandari, Penerapan Model Pembelajaran Probing-Prompting Berbasis Active Learning untuk Meningkatkan Ketercapaian Kompetensi Siswa, Universitas Negeri Semarang: Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, Vol. 10, No. 1, hlm. 1652, 2016.
Darmawan, J., Implementasi Model TPS dengan Probing-Prompting Berbamtuan CD Pembelajaran pada Dimensi Tiga, Universitas Negeri Semarang: Jurnal Kreano, Vol. 4, No. 1, hlm. 35, 2013.
S.Noverina,Pengembangan Rubrik Penilaian Keterampilan dan Sikap Ilmiah Mata Pelajaran Fisika Kurikulum 2013 di Kelas X Sekolah Menengah Atas, Universitas Sriwijaya: Jurnal FKIP, hlm. 145, 2013.
T.I.B.al-Tabany, Mendesain Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual: Konsep Landasan dan Implementasinya pada Kurikulum 2013, Jakarta: Prenadamedia Group, 2015, hlm. 30-38.
Fitriani, Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Aktivitas Belajar Peserta Didik pada Materi Larutan Penyangga, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh: Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, Vol. 04, No. 02, hlm. 31-33, 2016.
E.Febrianti, Pengembangan LKS Materi Larutan Penyangga Model Problem Based Learning Bermuatan Karakter untuk Siswa SMA, Universitas Negeri Semarang: Journal of Innovative Science Eduaction, Vol. 4, No.2, hlm. 56, 2015.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jete.v2i1.8164
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEXED BY:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.