Penerepan Model Multiple Intelligence Dalam Pembelajaran Iqra' Pada Peningkatan Minat Dan Pemahaman Terhadap Iqra' di TPA/TPSA Masjid Istiqlal Sitakuak
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan pemahaman terhadap pembelajaran Iqra' berbasisis Multiple Intelligence. Penelitian yang dilakukan termasuk jenis penelitian Kualitatif yaitu termasuk kedalam penelitian terapan di bidang Pendidikan yang mana penelitian ini untuk menerapkan pembelajaran Iqra' berbasisis Multiple Intelligence. Penelitian ini dimulai dengan mengumpulkan data sumber primer dengan menggunakan kombinasi metode pengumpulan data kualitaif dan kuantitatif. Data tersebut dijadikan bukti empiris yang kemudian dianalisis yang kemudian dianalisis dan dideskripsikan untuk mendapatkan data yang valid.
'
Full Text:
PDFReferences
Cahyo, D. D. (2021). Analisis Konsep Kecerdasan Perspektif Howard Gardner dalam Buku Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk) dan Relevansinya dalam Nilai-nilai Pendidikan Agama Islam (PAI).
Khafidooh, M. (2022). Analisis Pengembangan Multiple Intelligences Dalam Buku Ajar Siswa Tematik Sd/Mi Tema 2 Kegemaranku Kelas I.
Kiromi, I. H., & Ula, I. S. (2023). Implementasi Metode Iqro’Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Anak Usia Dini Di TK Plus Al-Qur’an Darussalam. Foramadiahi: Jurnal Kajian Pendidikan dan Keislaman, 15(1), 1–12.
Nasution, M. S. A., & Nasution, R. H. (2020). Filsafat hukum & maqashid syariah. Prenada Media.
Nurbait, F., & Ritonga, M. (2022). Pembelajaran & Belajar Membaca Al-Qur'an di TPA Riyadhul Mubtadiil. Jurnal Pendidikan Dasar dan Sosial Humaniora, 1(9), 1849–1854.
Prijambodo, S. W. (2019). Bunga Rampai Hukum Dan Filsafat Indonesia. Deepublish.
Putra, D. R., Baiti, N., Septiana, A., & Cornelis, C. A. (2023). Kemampuan dan Intelegence (Kecerdasan Jamak) Dalam Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan" Edukasia Multikaltura", 5(1), 18–36.
Rumahorbo, H. (2020). Keteladanan Tanggung Jawab Yesus Sebagai Gembala Menjadi Dasar Pelayanan Hamba Tuhan Masa Kini. Phronesis: Jurnal Teologi dan Misi, 3(2), 130–146.
Wijaya, K. A., Kardiman, K., & Pangestika, R. R. (2020). Literasi Matematika Anak Usia Sekolah Dasar Melalui Teori Multiple Intelegent. Jurnal Pendidikan Dasar, 1(1), 22–29
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jete.v6i1.26572
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEXED BY:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.