Supervision of Madrasah Heads in Improving the Professional Competence of Teachers at the Darul Qur'an Al-Islamy Islamic Boarding School, Jambi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Antin, A., Dzulkifli, A. kiflee, & Norizah, D. (2018). Pengaruh Beban Tugas dan Motivasi Terhadap Keefisienan Kerja Guru Sekolah Menengah di Sabah. Malaysian Journal of Social Sciences and Humanities (MJSSH), 3(2), 77. Retrieved from www.msocialsciences.com
Djuhartono, T., Ulfiah, U., Hanafiah, H., & Rostini, D. (2021). Supervisi Akademik Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Kejuruan. Research and Development Journal of Education, 7(1), 101. https://doi.org/10.30998/rdje.v7i1.9147
hanifuddin jamin. (2018). 112-Article Text-164-1-10-20180727. 19Hanifuddin Jamin: Upaya Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru | Upaya Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru, 19–36. Retrieved from file:///C:/Users/user/Downloads/112-Article Text-164-1-10-20180727.pdf
Leniwati, L., & Arafat, Y. (2017). Implementasi Supervisi Akademik Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Kinerja Guru. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, Dan Supervisi Pendidikan), 2(1), 106–114. https://doi.org/10.31851/jmksp.v2i1.1158
Muhammad Djajadi, Bambang Sumintono, dan N. M. (2012). Usaha Guru Fisika Dalam Mengembangkan Profesionalnya (Studi Kasus di Kota Makassar). Jurnal Pengajaran MIPA, 17.
Muhtamilatur Rohmah, P. (2022). Peran Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Melalui Kompetensi Manajerial Di MI Al-Ma’arif 03 Langlang Singosari. An-Nahdliyah: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(1), 1–20.
Pramono, H. (2012). Pengaruh sistem pembinaan, sarana prasarana dan pendidikan latihan terhadap kompetensi kinerja guru pendidikan jasmani Sekolah Dasar di kota Semarang. Jurnal Penelitian Pendidikan, 29(1), 7–16.
Rahman, A. (2016). Controlling. Betriebswirtschaftslehre Für Ingenieure, 12(2), 543–587. https://doi.org/10.3139/9783446441064.013
Sanglah, I. N. (2021). Peningkatan Kinerja Guru Melalui Supervisi Kepala Sekolah pada Sekolah Dasar. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 4(3), 528. https://doi.org/10.23887/jp2.v4i3.40700
Subaedah Nurdin, M. N. (2019). Meningkatkan Kedisiplinan Guru Pada Madrasah Aliyah Ddi At-Taufiq Padaelo Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru. ISTIQRA’, 7.
Sukmana, S. E., Kurniawan, D., & Adi, P. W. (2018). Pendampingan Pembuatan Modul, Soal, dan Tugas Berbasis Daring untuk Guru SMP Negeri 30 Semarang. Abdimasku : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 41. https://doi.org/10.33633/ja.v1i2.8
Syamsul, H. (2017). Penerapan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Pada Jenjang Sekolah Menengah Pertama (Smp). Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(2), 275–289. https://doi.org/10.24252/idaarah.v1i2.4271
Tamim Mulloh, & Muslim, A. (2022). Analisis Peran Supervisi Pendidikan Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru. Journal Publicuho, 5(3), 763–775. https://doi.org/10.35817/publicuho.v5i3.29
Zacky, A. (2016). Kode Etik Guru Dalam Meningkatkan Profesionalisme Pendidik ; Reaktualisasi Dan Pengembangan Kode Etik Guru Di Madrasah Aliyah Darul Amin Pamekasan Akhmad Zacky AR ( STIKA An Nuqayah Guluk-Guluk Sumenep ) Abstract : Jurnal Pendidikan Agama Islam, 4(2), 271–292
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v6i3.29275
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.