Peningkatan Prestasi Belajar Siswa melalui Penggunaan Media Benda Asli pada materi Bangun Ruang Siswa Kelas IX-4 SMPN 1 Tanah Merah Tahun Pelajaran 2016/2017
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andri, A., Zagir, Z., & Dores, O. J. (2017). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika di SD Negeri 04 Bati Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa, 3(2), 414-426.
Baharun, H. (2016). Pengembangan media pembelajaran pai berbasis lingkungan melalui model assure. Cendekia: Jurnal Kependidikan Dan Kemasyarakatan, 14(2), 231-246.
Budianti, Y., & Arrahim, D. R. B. (2022). Penerapan Model Two Stay Two Stray (TSTS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar Pada Materi Sifat-Sifat Bangun Ruang. JMIE (Journal of Madrasah Ibtidaiyah Education), 6(2), 220-233.
Delarosa, T., & Pujiastuti, H. (2023). SLR: Kesalahan Siswa dalam Memecahkan Masalah Geometri Berdasarkan Teori Newman. Gammath: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 8(2), 83-93.
Dina, S. R., Nafiah, M., & Siregar, R. (2022). Analisis Penggunaan Media Realia Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Peserta Didik Kelas Tinggi Di Sekolah Dasar. Educational Technology Journal, 2(1), 1-9.
Hambali, I. (2021). Implementasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) Dalam Meningkatkan Mutu Proses Pembelajaran. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(1), 124-134.
Hasibuan, A., Setiawan, A., Daud, M., Siregar, W. V., Baidhawi, B., Hendrival, H., ... & Safina, P. A. (2022). Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Variasi Pembelajaran Online di Kabupaten Aceh Singkil. Jurnal Solusi Masyarakat Dikara, 2(2), 62-67.
Jamil, A., Sa’dijah, C., & Susanto, H. (2022). Media Google Classroom berbantuan animasi PowerPoint terhadap hasil belajar siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2), 339-348.
Januarisman, E., & Ghufron, A. (2016). Pengembangan media pembelajaran berbasis web mata pelajaran ilmu pengetahuan alam untuk siswa kelas VII. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 3(2), 166-182.
Maesaroh, S. (2013). Peranan metode pembelajaran terhadap minat dan prestasi belajar pendidikan agama Islam. Jurnal kependidikan, 1(1), 150-168.
Mawardi, A. (2018). Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, 3(1), 10-18.
Santrock, J. W. (2019). Educational Psychology (7th ed.). McGraw-Hill Education.
Saputro, K. H., Prasasti, P. A. T., & Raharjo, S. (2023). Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas IV SDN Padas pada Pelajaran Matematika Melalui Penggunaan Media Benda Konkret. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(2), 1593-1611.
Supriadi, D. (2018). Implementasi manajemen inovasi dan kreatifitas guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran. Indonesian Journal of Education Management & Administration Review, 1(2), 125-132.
Trianto. (2017). Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Prestasi Pustaka.
Ulandari, N. K. S., & Suantara, I. W. (2022). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 1 Bebalang. Jurnal Pendidikan Dasar Rare Pustaka, 4(2), 40-45
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v6i2.25951
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.