Perbandingan Minat Senam Irama di SD N 6 Karangrayung dengan SD N 2 Tahunan
Abstract
Pendidikan Jasmani adalah proses pembelajaran melalui aktivitas fisik untuk meningkatkan kebugaran jasmani, keterampilan motorik, pengetahuan, perilaku hidup sehat, sikap sportif, dan kecerdasan emosi. Dalam penelitian ini, kami membandingkan minat siswa terhadap senam irama di SD N 6 Karangrayung (30 siswa) dan SD N 2 Tahunan (14 siswa) menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Hasil uji Independent Samples Test menunjukkan perbedaan signifikan dalam rata-rata minat senam antara kedua sekolah. Rata-rata minat senam di SD N 6 Karangrayung (M = 31.23, SD = 4.166) lebih tinggi daripada di SD N 2 Tahunan (M = 27.86, SD = 2.878). Faktor-faktor seperti pendekatan pembelajaran dan lingkungan sekolah mungkin memengaruhi perbedaan iniTRANSLATE with xEnglishArabicHebrewPolishBulgarianHindiPortugueseCatalanHmong DawRomanianChinese SimplifiedHungarianRussianChinese TraditionalIndonesianSlovakCzechItalianSlovenianDanishJapaneseSpanishDutchKlingonSwedishEnglishKoreanThaiEstonianLatvianTurkishFinnishLithuanianUkrainianFrenchMalayUrduGermanMalteseVietnameseGreekNorwegianWelshHaitian CreolePersian TRANSLATE with COPY THE URL BELOW BackEMBED THE SNIPPET BELOW IN YOUR SITE Enable collaborative features and customize widget: Bing Webmaster PortalBack
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v6i3.24403
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Center for Instructional Development (CiD)
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Jalan H. R. Soebrantas KM. 15.5, Simpangbaru, Tampan
Pekanbaru - 28293
email: cidftkuinsuska@gmail.com
Diindeks oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.