Pengaruh Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Hamalik, Oemar. 2013. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Husamah dan Yanur Setyaningrum. 2013. Desain Pembelajaran Berbasis Pencapaian Kompetensi Panduan Dalam Merancang Pembelajaran Untuk Mendukung Implementasi Kurikulum. Jakarta: Prestasi Pustaka
Juliawan, Didik. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Pemahaman Konsep dan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Kuta Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan IPA Universitas Pendidikan Ganesha.
Listyaningrum, Rahmawati Ika. dkk. 2012. Penerapan Model Pembelajaran Inductive Thinking Berbasis Keterampilan Proses Sains Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Biologi Siswa Kelas X.7 SMA Negeri 2 Karanganyar Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Biologi.
Rizky Dwi Fitriani dan Bambang Sugiarto. 2013. Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit, Jurnal Jurusan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Surabaya, Vol. 2, No. 3
Rusman,. 2011. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru Edisi 1, Jakarta: Rajawali Pers
Zulfiani, Tonih Feronika, dan Kinkin Suartini. 2009. Strategi Pembelajaran Sains. Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Jakarta
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v5i1.19473
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.