Pengaruh Motivasi Berprestasi dan Efikasi Diri terhadap Etos Kerja Guru Perempuan di SD Negeri Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas. (2005). Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Online). http://www.depdiknas.go.id, diakses 6 April 2020.
Laksono, M. R. D. (2019). Pengaruh Pengawasan Dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bri Unit Sawit Seberang Dan Unit Batang Serangan. Kumpulan Karya Ilmiah Mahasiswa Fakultas Sosial Sains, 1(01).
Ningrat, S. P., Agung, A. A. G., & Yudana, I. M. (2020). Kontribusi Etos Kerja, Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Supervisi Akademik Terhadap Kinerja Guru Sd Gugus VII Kecamatan Mengwi. Jurnal Administrasi Pendidikan Indonesia, 11(1), 54-64.
Rahmana, D., & SPsi, A. D. S. (2018). Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Performansi Kerja Pada Karyawan (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Rizwan. (2015). Interaksi dan motivasi belajar mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Rohmah, N. (2018). Integrasi kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosi (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) dalam meningkatkan etos kerja. Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Ilmiah, 3(2), 77-102.
Sari, P. I. (2018). Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SMK NEGERI 10 Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi. Eklektik: Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Kewirausahaan, 1(1), 1-10.
Sidabutar, S. L. M., Siburian, P., & Bintang, S. (2017). Pengaruh Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja, dan Motivasi Berprestasi Terhadap Komitmen Organisasi Guru SMP Negeri Kecamatan Simanindo dan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. TABULARASA, 14(3), 205-216.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Bandung
Usman. (2008). Manajemen Teori, Praktik, dan Riset Pendidikan. Yogyakarta: PT. Bumi Aksara.
Waang, M., & Ahmad, M. (2019). Pengaruh Efektivitas Manajerial Kepala Sekolah dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Teluk Mutiara Kabupaten Alor. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 5(1), 98-105.
Warsiki, A. Y. N., & Mardiana, T. (2021). Pengaruh Self-Concept dan Self-Efficacy terhadap Motivasi Berprestasi Mahasiswa Jurusan Manajemen Berbasis KKNI. Buletin Ekonomi: Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, 17(2), 245-256.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v4i3.19069
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.