PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN PELAKSANAAN TATA TERTIB SEKOLAH TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SE KECAMATAN BATANG GANSAL INDRAGIRI HULU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus Wibowo, (2012), Pendidikan Karakter Strategi Membangun Karakter Bangsa Berperadaban, Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Andy Chandra dan Arihta Perangin Angin, (2017), Hubungan Perhatian Orang tua dan iklim Sekolah dengan Disiplin pada Siswa SMPN 2 Padang Tualang Kabupaten Langkat, JURNAL PSYCOMUTIARA, (Vol. 1, No. 1, Tahun
Ania Susanti, DKK, (2018), Kiat-Kiat Orang Tua Tangguh Menjadikan Anaka Disiplin dan Bahagia, JURNAL TUNAS SILIWANGI, Vol. 4, No. 1, April
Ayi Lasturi Komala Ningrum, DKK, (2018), Peranan Penegakan Tata Tertib Sekolah Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Negeri 1 Cisolok Kabupaten Suka Bumi, FOKUS, Vol. 1, No. 1, Januari
Departemen Agama RI, (2012), Al-Hikam Al-Qur’An dan Terjemah, (Bandung: Diponegoro
Desi Ulandari, DKK, (2019), Pelayanan Siswa yang Melanggar Tata Tertib Sekolah (Studi Pada Siswa SMP Negeri Kota Banda Aceh), Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bimbingan dan Konseling, Vol. 4, No. 3
Erdina Indrawati dan Sri Rhimi, (2019), Fungsi Keluarga dan Self Kontrol Terhadap Remaja, IKRAITH-HUMANIORA, Vol. 3, No. 2 Juli
Erna Octavia, (2017), Analisis Pelaksanaan Sekolah Sebagai SaranaPembinaan Moran Di SMATaman Mulya Kecamatan Sungai Raya, Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, Vol. 1, No. 1, Juni
Hadianti, (2008), Pengaruh Pelaksanaan Tata Tertib sekolah Terhadap Kedisiplinan belajar Siswa, Jurnal Pendidikan Universitas Garut, Vol. 02, No. 01
Hartono, (2015), Statistk Untuk Penelitian, (Yogyakarta : Pustaka Pelajar, Cet. VII
Hasbullah, (2006), Dasar-Dasar Pendidikan,Edisi Revisi, Jakarta: PT. Raja Grafindo Pers
Hendra Prasetia, (2019), Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Pemahaman Siswa Mengenai Hak dan Kewajibab Siswa Sekolah Dasar SebagaiWarga Negara, Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian, (Vol. 5, No. 2, Mei
Husman Jamil, (2014)Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Solok Selatan, ECONOMICA Jurnal Of Economic and Economic Education, Vol. 2, No.2
Ihsan, (2018), Peran Konsep Diri Terhadap Kedisiplinan Siswa, Nalar: Jurnal Peradaban Dan Pemikiran Islam, Vol. 02, No. 01 Juni
Lailatul Fitri, (2013), Penerapan Layanan Informasi Tentang etika dan Disiplin di Sekolah untuk Mengurangi Pelanggaran tata Tertib pada Siswa SMP, Jurnal Mahasiswa Bimbingan Konseling, Vol. 1, No. 1
Leli Siti Hadianti, (2008), Pengaruh Pelaksanaan Tata Tertib Srekolah Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa, Jurnal Pendidikan Universitas Garut, (Vol. 02, No. 01
M.Syahran Jailani, (2014), Teori Pendidikan Keluarga Dan Tanggung Jawab Orang Tua Dalam Pendidikan Anak Usia Dini, Nadwa: Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 8, No.2, Oktober
Maisarah, (2018), Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Ketidak disiplinan Belajar Anak Usia 4-5 Tahun Di TKIT Ibnu Qoyyim, JURNAL RAUDAH, (Vol. 06, No. 01, Januari-Juni
Mardiyah, (2015), Peran Orang Tua Dalam Pendidikan Agama Terhadap Pembentukan Kepribadian Anak, Jurnak Kependidikan, Vol. III, No. 2, November
Muhammad Muhlis, (2016), Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas 6 SDN Limbangan, Syintax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia, Vol. 1, No. 4, Desember
Muhammad Rifa’i, (2011), Sosiologi Pendidikan: Struktur Interaksi Sosial di dalam Institusi Pendidikan, Cet. I (Jogjakarta: Ar-Ruzz Media
Nada Febriani, DKK, (2013), Hubungan Antara Kualitas Kehidupan Sekolah Degan Kedisiplinan Siswa Kelas Berpindah Pada Kelas XII SMAN 3 Semarang, Jurnal Psikologi Undip, vol. 12, No. 02 Oktober
Siska Yuliantika, (2017), Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Disiplin Belajar Sisiwa, Jurnal Penddikan Ekonomi Undiksha, Vol. 9, No 1 Tahun
Sri Ipnuwati, (2014), Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Sangsi Pelanggaran Kedisiplinan Siswa Pada SMK PGRI 1 Kedondong, Jurnal Informatika, Vol. 14, No. 02, Desember
Suradi, (2017), Pembentukan Karakter Siswa Melalui Penerapan Disiplin Tata Tertib Sekolah, BRILIANT, Jurnal Riset dab Konseptual, (Vol. 2, No. 4, November
Tumtum Kurniasih dan Sumaryati, (2014), Tingkat Kepatuhan Tata Tertib Sekolah Oleh Siswa Kelas VII SMP Mohammadiyah 5 Yogyakarta, Jurnal Citizenship, (Vol. 3, No.2, Januari
Wahyu Supriyanto dan Rini Iswandiri, (2012), Kecenderungan Sivitas Akademika dalam Memilih Sumber Referensi Untuk Penyusunan Karya Tulis Ilmiah di Perguruan Tinggi, Berkala Ilmu Perpustakaan Dan Informasi, (Vol. 13, No.1, Juni
Weni Hulukati, (2015), Peran Lingkungan Keluarga Terhadap Perkembangan Anak, MUSAWA, Vol. 7, No. 2, Desember
Yuli Yanti, (2017), Pengaruh Motivasi, Lingkungan Keluarga, dan Teman Sebaya Terhadap Kedisiplinan Siswa, Economic Education Analysis Journal, Vol. 6, No.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idj.v4i1.12381
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
Instructional Development Journal disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.