Perilaku Membolos dalam Pembelajaran Daring pada Masa New Normal Pandemi Covid-19 bagi Siswa SMA N 12 Pekanbaru
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amalia, Ressa Ulimaz, Bekti Isnaeni, and Yahya Hanafi. 2020. “Analisis Kendala Peserta Didik Dalam Pembelajaran Online Materi Biologi Di Smp Negeri 3 Bantul.” Bio Education 5(2):10–15.
Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Asmuni. 2020. “Problematika Pembelajaran Daring Di Masa Covid-19 Dan Solusi Pemecahannya.” Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan 7(4):281–88.
Fakih, Mansour. 2006. Analisis Gender Dan Tranformasi Sosial. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Gilligan, Carol. 1982. In a Different Voice. Massachusetts: Harvard University Press.
Kemendikbud. 2020. “Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) Pada Satuan Pendidikan.”
Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. 2020. “Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).” Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2O2O.
Lia, Erika. 2020. “Kesiangan Hingga Tak Peduli, Alasan Siswa Bolos Belajar Online.” Ayobandung.Com. Retrieved April 17, 2021 (https://www.ayobandung.com/regional/pr-79685328/kesiangan-hingga-tak-peduli-alasan-siswa-bolos-belajar-online).
Mustaqim dan Abdul Wahib. 2003. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Nazir, Mimi Yuliani. 2021. “Kasus Harian Riau Nomor 2 Di Indonesia.” Riaupos.Jawapos.Com. Retrieved November 3, 2021 (https://riaupos.jawapos.com/riau/05/05/2021/250140/kasus-harian-riau-nomor-2-di-indonesia.html).
Oluremi, Fareo Dorcas. 2013. “Truancy and Academic Performance of Secondary School Students in Southwestern Nigeria: Implications for Counselling.” International Journal for Cross-Disciplinary Subjects in Education 3(2).
Prasetyaningtyas, Susi. 2021. “Pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) Secara Online Selama Darurat Covid-19 Di SMP N 1 Semin.” Jurnal Karya Ilmiah Guru 5(1):86–94.
Prasetyo, Anggoro Hadhi, Rini Lestari, Fakultas Psikologi, and Universitas Muhammadiyah. 2017. “Subjective Well-Being Pada Siswa Smp Yang.” Publikasi Ilmiah Prosiding SEMNAS Penguatan Individu Di Era Revolusi Informasi.
Prayitno, Erman Amti. 2004. Dasar-Dasar Bimbingan Dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudarno, Achmad. 2020. “Nasib Siswa Di Kota Bogor, 5 Bulan Bolos Belajar Daring Karena Tak Miliki HP.” M.Liputan6.Com. Retrieved April 17, 2021 (https://m.liputan6.com/news/read/4338025/nasib-siswa-di-kota-bogor-5-bulan-bolos-belajar-daring-karena-tak-miliki-hp).
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfa Beta.
Therakhi, Frimania. 2020. “Indentifikasi Perilaku Membolos Siswa Di SMA Negeri 19 Palembang.” Universitas Sriwijaya, Palembang.
Utami, Yuliza Putri, and Derius Alan Dheri Cahyono. 2020. “Study At Home: Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Proses Pembelajaran Daring.” Jurnal Ilmiah Matematika Realistik 1(1):20–26. doi: 10.33365/ji-mr.v1i1.252.
Vebrianty, Simon. 2013. “Hubungan Antara Tugas Sekolah Dengan Perilaku Membolos Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 2 Limboto Kabupaten Gorontalo.” Universitas Negeri Gorontalo
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/egcdj.v5i1.16597
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Educational Guidance and Counseling Development Journal
INDEXED BY:
Mailing Address:
Gedung PMU Lt. II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
Jl. H.R. Soebrantas Km. 15 No. 155, Pekanbaru - Riau 28293, Email: egcdj.bk@uin-suska.ac.id
EGCDJ is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.