Menelusuri Perbedaan Pemecahan Masalah Trigonometri Berdasarkan Gender: Sebuah Pendekatan yang Menarik dalam Pembelajaran Matematika
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Apriani, E., Djadir, D., & Asdar, A. (2017). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika dan Perbedaan Gender. Issues in Mathematics Education (IMED), 1(1), 7
Asdar, S. A. A. R. (2015). Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa Ditinjau Dari Gaya Kognitif Dan Efikasi Diri Pada Siswa Kelas Viii Unggulan Smpn 1 Watampone. Jurnal Daya Matematis, 3(1), 20.
Babys, U. (2020). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Ditinjau dari Gender. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(1), 25–29.
Fikri, K. (2012). Hubungan antara self-concept terhadap matematika dengan kemampuan berpikir kreatif matematik siswa. 1(1), 19–30.
Buranda, M. S., & Bernard, M. (2018). Matematika Materi Lingkaran Siswa Smp Berdasarkan Gender. 1(1), 33–40.
Davita, P. W. C., & Pujiastuti, H. (2020). Anallisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gender. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 11(1), 110–117.
Dilla, S. C., Hidayat, W., & Rohaeti, E. E. (2018). Faktor gender dan resiliensi dalam pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis siswa sma. 2(1), 129–136.
Fak, J. P., Uin, K., Bonjol, I., Dosen, D., Tarbiyah, F., Uin, K., Bonjol, I., & Email, P. (n.d.). Hubungan Gender Dengan Kemampuan. 19–28.
Juhaevah, F. (2017). Standar Pisa Ditinjau Dari Perbedaan Gender. Jurnal Matematika Dan Pembelajaran, 5(2), 221–236.
Asizah, K., Gender, B., & Self, D. A. N. (2018). Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa smp berdasarkan gender dan self concept. 1(2), 129
Eka R . K . (2013). Penerapan Model Siklus Belajar Empiris Induktif Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Dan Penalaran Matematis Siswa SMP Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu. 1–9.
Mataram, F. U., Univesitas, F., Dharma, S., & Negeri, F. U. (2013). Menyelesaikan Soal Matematika Berjenjang Ditinjau Dari Perbedaan Gender. November, 978–979.
M, R. (2016). Profil Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Taksonomi Soloditinjau Dari Gaya Kognitif Dan Gender. Jurnal Daya Matematis, 4(1), 90.
Murtafiah, M., & Amin, N. (2018). Pengaruh Gaya Kognitif Dan Gender Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 11(1).
Nur, A. S., & Palobo, M. (2018). Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Ditinjau dari Perbedaan Gaya Kognitif dan Gender. Jurnal Kreano, 9(2), 139–148.
Nurmasari, N., & Kusmayadi, T. A. (2014). Materi Peluang Ditinjau Dari Gender Siswa Kelas Xi Ipa Sma Negeri 1 Kota Banjarbaru. 2(4), 351–358.
Pratiwi, D. D. (2015). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pemecahan Masalah Matematika Sesuai dengan Gaya Kognitif dan Gender Dona Dinda Pratiwi. 6(2), 131–141.
Putri, F. F. W., & Dr. Masiyah, M. P. (2019). Profil Kemampuan Penalaran Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Dan Jenis Kelamin. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Mathedunesa, 8(58), 38–45.
Rohman, F. (2018). Peran Pendidik dalam Pembinaan Disiplin Siswa di Sekolah / Madrasah. Ihya Al-Arabiyah: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Arab, 4(1), 72–94.
Terusan, J., & Sudirman, J. (2020). Menyelesaikan Soal Trigonometri Siswa Kelas. Siliwangi, I., 3(5), 517–528
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/at-tajdid.v4i4.35119
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
At-Tajdid: Journal of Islamic Studies disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.