Pengembangan Media Pembelajaran Penetralisir Asap Rokok dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa serta Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN 193 Pekanbaru
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aas, A. (2021). Keutamaan Orang Berilmu (Analisis Qs Al-Ankabut Ayat 41-43). Journal Islamic Pedagogia, 1(1), 7-13.
Afni, N., & Jumahir, J. (2020). Peranan orang tua dalam meningkatkan prestasi belajar anak. Musawa: Journal for Gender Studies, 12(1), 108-139.
Andari, R. (2020). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Kahoot! Pada Pembelajaran Fisika. ORBITA: Jurnal Kajian, Inovasi Dan Aplikasi Pendidikan Fisika, 6(1), 135-137.
Angraini, G. (2020). Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Teka-teki Silang terhadap Hasil Pembelajaran IPA Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Pekanbaru. Journal of Education Informatic Technology and Science, 2(1), 62-71.
Ariadi, P. (2021). Urgensi Kenyamanan Belajar dan Mengajar dalam Islam serta Kaitannya dengan Al-Qur’an Surat Al-Mudallah Ayat 11. At-Tahfidz: Jurnal Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, 2(02), 66-82.
Artinta, S. V., & Fauziah, H. N. (2021). Faktor yang mempengaruhi rasa ingin tahu dan kemampuan memecahkan masalah siswa pada mata pelajaran ipa smp. Jurnal Tadris IPA Indonesia, 1(2), 210-218.
Fatimah, D. (2020). Pengembangan Media Katela untuk Operasi Hitung Perkalian Pada Siswa 2 Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 4(3), 526-532.
Febriyanto, T., Sunita, R., & Farizal, J. (2022). Hubungan Kebiasaan Merokok Dengan Gambaran Motilitas Sperma Pada Perokok Aktif Di Kota Bengkulu. Journal of Nursing and Public Health, 10(1), 157-163.
Isnaeni, N., & Hildayah, D. (2020). Media Pembelajaran Dalam Pembentukan Interaksi Belajar Siswa. Jurnal Syntax Transformation, 1(05), 148-156.
Izzati, L., & Yulsyofriend, Y. (2020). Pengaruh metode bercerita dengan boneka tangan terhadap perkembangan kognitif anak usia dini. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(1), 472-481.
Jannah, F., Fadly, W., & Aristiawan, A. (2021). Analisis karakter rasa ingin tahu siswa pada tema struktur dan fungsi tumbuhan. Jurnal Tadris IPA Indonesia, 1(1), 1-16.
Laili, M. N., & Sufaidah, S. (2022). Pendeteksi Asap Berbasis Internet of Things. Exact Papers in Compilation (EPiC), 4(4), 623-628.
Mahfud, I., & Fahrizqi, E. B. (2020). Pengembangan Model Latihan Keterampilan Motorik Melalui Olahraga Tradisional Untuk Siswa Sekolah Dasar. Sport Science and Education Journal, 1(1).
Nurfadhillah, S., Wahidah, A. R., Rahmah, G., Ramdhan, F., & Maharani, S. C. (2021). Penggunaan Media dalam Pembelajaran Matematika dan Manfaatnya di Sekolah Dasar Swasta Plus Ar-Rahmaniyah. EDISI, 3(2), 289-298.
Nurwadani, P. A., Syarifuddin, S., Gunawan, G., & Dusalan, D. (2021). Hubungan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa di Kelas VII SMP Negeri 4 Kota Bima Tahun Pelajaran 2021/2022. DIKSI: Jurnal Kajian Pendidikan dan Sosial, 2(1), 25-38.
Payuyasa, I. N., & Primayana, K. H. (2020). Meningkatkan mutu pendidikan karakter melalui film “sokola rimba”. Jurnal Penjaminan Mutu, 6(2), 189-200.
Peranginangin, A. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Inquiri Training terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Materi Pokok Gelombangnelektromagnetik Kelas X Semester II SMK Negeri 1 Lolomatua TP 2019/2020. Jurnal Penelitian Fisikawan, 4(2), 7-13.
Sa’diyah, Z., & Rofiah, F. Z. (2021). Pembelajaran Fiqih di Madrasah Ibtidaiyah Al-Asyhar Jelu Ngasem Bojonegoro. Pedagogika: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan, 1(1), 129-134.
Senjaya, R. P. (2022). Pengembangan Media Komik Digital (MEKODIG) dalam Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar. JUDIKDAS: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar Indonesia, 1(2), 99-106.
Sukarini, K., & Manuaba, I. B. S. (2021). Video animasi pembelajaran daring pada mata pelajaran IPA kelas VI Sekolah Dasar. Jurnal Edutech Undiksha, 9(1), 48-56.
Sukarni, N. (2023). Meningkatkan Prestasi Dengan Bermain Sambil Berlatih di SDN Kauman 02 Kecamatan Juwana Kabupaten Pati. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(1), 52-55.
Susilo, S. V. (2020). Penggunaan media pembelajaran berbasis audio visual untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia di sekolah dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 6(2), 108-115.
Yusuf, A. Z. A., Faelasofi, R., & Rahayu, S. (2022). Penerapan Media Pembelajaran Wondershare Filmora Pada Pembelajaran Matematika. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 5(2), 615-624.
Zuhri, S., & Sutopo, S. (2021). Peran Guru Bimbingan Konseling terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI SMA Mazra’atul Ulum Paciran Lamongan Tahun Pelajaran 2017-2018. Busyro: Jurnal Dakwah dan Komunikasi Islam, 2(2), 73-82.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/at-tajdid.v3i1.21784
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
At-Tajdid: Journal of Islamic Studies disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.