Model Pendidikan Anak Menurut Hadits dan Urgensinya
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Al-Abrasjy, M. A. (1970). Dasar-dasar pokok pendidikan Islam. Jakarta: Bulan Bintang.
Al-Lamri, S., Hamid, I., & Ichas, T. I. (2006). Pengembangan Pendidikan Nilai dalam Pembelajaran Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar. Jakarta: Dirjendikti.
Bahar, A. (2008). Penilaian Ranah Afektif Pembelajaran PKn melalui Model Value Clarification Technique (VCT) Permainan. Jurnal Pembelajaran, 30(2), 121-126.
Darmadi, H., & MM, M. (2018). Asyiknya belajar sambil bermain. Lampung Tengah: Guepedia.
Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Panduan Analisis Soal. Jakarta: Depdiknas. 2008), Tersedia: http://teguhsasmitosdp1.files.wordpress.com/2010/05/analisis_soal1.pdf.
Depdiknas. (2005). Model-Model Pembelajaran Matematika. Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pendidikan Menengha Lanjutan Pertama.
Eliasa, E. I. (2011). Pentingnya kelekatan orangtua dalam internal working model untuk pembentukan karakter anak (kajian berdasarkan teori kelekatan dari john bowlby). dalam Karakter sebagai Saripati Tumbuh Kembang Anak Usia Dini. Yogyakarta: Inti Media Yogyakarta Bekerjasama dengan Pusat Studi Pendidikan Anak Usia Dini Lembaga Penelitian Universitas Negeri Yogyakarta.
Hadi, N. (2019). Pendidikan Teologi Lintas Agama dalam Meraih Keluarga Bahagia (Analisis Teori Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu). AL-USWAH: Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Agama Islam, 1(2), 67-87.
Hairina, Y. (2016). Prophetic parenting sebagai model pengasuhan dalam pembentukan karakter (akhlak) anak. Jurnal Studia Insania, 4(1), 79-94.
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (2017). Model Pendidikan Anak Usia Dini Satu Tahun Sebelum Sekolah Dasar: Kajian Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal, dan Pendidikan Masyarakat. Jakarta: Pusat Penelitian Kebijakan Pendidkan dan Kebudayaan , Balitbang, Kemendikbud.
Priasmoro, D. P. (2016). Literatur review: aplikasi model sosial dalam pelayanan kesehatan jiwa pada ibu hamil dengan hiv/aids. Jurnal Ilmu Keperawatan: Journal of Nursing Science, 4(1), 12-19.
Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional. (2007). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Rifa'i, A. A. (2018). Pendidikan Anak dalam Islam: Upaya Mempersiapkan Generasi Masa Depan Berakhlak Mulia. EDUGAMA: Jurnal Kependidikan Dan Sosial Keagamaan, 4(2), 73-88.
Sanjaya, W. (2011). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media Group.
Sari, K. P., Neviyarni, S., & Irdamurni, I. (2020). Pengembangan Kreativitas dan Konsep Diri Anak SD. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(1), 44-50.
Sari, S. (2012). Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Siswanto, H. (2014). Permasalahan pendidikan dasar dan pendidikan anak usia dini. Cendekia: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 8(2), 137-150.
Supriyadi. (2017). Community of Practitioners: Solusi Alternatif Berbagi Pengetahuan antar Pustakawan. Lentera Pustaka: Jurnal Kajian Ilmu Perpustakaan, Informasi Dan Kearsipan, 2(2), 83–93. https://doi.org/10.14710/lenpust.v2i2.13476
Susanti. (2005). Pendidikan Anak Usia Dini, “Pikiran Rakyat”, 11 Februari 2005.
Syarbini, A. (2017). Pendidikan Karakter Berbasis Keluarga. Yogyakarta: Ar- Ruzz Media.
Wiyani, N.A., Barnawai. (2012). Format Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Ar-Ruzz
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/at-tajdid.v2i3.16010
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
At-Tajdid: Journal of Islamic Studies disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.