Implementasi Metode Ummi dalam Pembelajaran Membaca al-Qur’an di SMP Islam Kota Batam
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, S.J. (2015). Cara Nabi Menyiapkan Generasi. Surabaya, Pustaka Elba.
Anisah, A. S. (2017). Pola asuh orang tua dan implikasinya terhadap pembentukan karakter anak. Jurnal Pendidikan UNIGA, 5(1), 70-84.
Astuti, S. (2017). Supervisi akademik untuk meningkatkan kompetensi guru di SD Laboratorium UKSW. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 7(1), 49-59.
HADI, S. (2018). PENERAPAN METODE TALAQQI DAN MURAJA’AH DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ AL-QUR’AN PADA SISWA SMA RIYADHUSSHOLIHIIN PANDEGLANG (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri" Sultan Maulana Hasanuddin" Banten).
Hami, E., & Idris, M. (2015). Pengaruh Implementasi Kurikulum 2013 Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Dalam Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di Sman 1 Panca Lautang Sidrap. Istiqra: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, 2(2).
Hardiyanti, R. (2017). Konsep Pendidikan Karakter Dalam Surat Maryam (Kajian Analitik QS Maryam 12-15). Jurnal TAUJIH, 10(02).
Hukmiyah, H. N. (2019). Sinergitas kinerja Guru PAI, Guru BK dan wali kelas dalam mengatasi kenakalan siswa di SMP Ta'miriyah Surabaya (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya).
Masyhud, F., & Rahmawati, I. H. (2016). Rahasia sukses 3 hafizh qur’an cilik mengguncang dunia. Jakarta: Zikrul Hakim.
Padjrin, P. (2016). Pola Asuh Anak dalam Perspektif Pendidikan Islam. Jurnal Intelektualita: KeIslaman, Sosial Dan Sains, 5(1), 1-14.
Rustina, N. (2018). Konsep Hidayah Dalam al-Qur’an. FIKRATUNA: Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, 9(1).
Sajadi, D. (2019). Pendidikan karakter dalam perspektif Islam. Tahdzib Al-Akhlaq: Jurnal Pendidikan Islam, 2(2), 16-34.
Sugiarto, A. P., Suyati, T., & Yulianti, P. D. (2019). Faktor kedisiplinan belajar pada siswa kelas x smk larenda brebes. Mimbar Ilmu, 24(2), 232-238.
Sundari, F. (2017). Peran Guru Sebagai Pembelajar dalam Memotivasi Peserta Didik Usia SD.
Syafei, A., Natsir, N. F., & Jaenudin, M. (2020). Pengaruh Khatam Al-Qur’an dan Bimbingan Guru terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an di MTS Nurul Ihsan Cibinong Bogor. Jurnal Dirosah Islamiyah, 2(2), 131-150.
Syafi'i, A., Marfiyanto, T., & Rodiyah, S. K. (2018). Studi tentang prestasi belajar siswa dalam berbagai aspek dan faktor yang mempengaruhi. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 115-123.
Thahir, A. (2016). Tinjauan Terhadap Kurikulum Sekolah Dasar Islam Terpadu Dalam Kerangka Filsafat Pendidikan Islam (Persfektif Integrasi Ilmu). LP2M UIN Raden Intan.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/atprj.v1i1.14469
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
At-Tajdid: Journal of Islamic Studies disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.