DAMPAK STRESS KERJA TERHADAP DISIPLIN ANGGOTA POLRI SEKTOR BELAKANG PADANG ( BLP ) WILAYAH PERBATASAN PERAIRAN INDONESIA – SINGAPURA POLRESTA BARELANG KEPULAUAN RIAU

Mulia Sosiady; Ermansyah

Abstract


Penelitan ini dilaksanakan di Polsek Belakang Padang (BLP) Jalan Hangtuah No 4 Batam, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar dampak stress terhadap disiplin kerja pada anggota polisi sektor Belakang Padang (BLP). Latar Belakang masalah menunjukan bahwa wilayah Belakang Padang merupakan kepualauan dan harus menempuh perjalanan laut serta wilayah nya rata-rata adalah pulau-pulau kecil perbatasan Indonesia dan Singapura sehingga kinerja Polisi disana bisa terhambat dan terganngu untuk melayani masyarakat. Hipotesanya dari penelitain ini adalah Diduga ada hubungan antara stres dengan disiplin kerja Aparat Polisi Sektor Belakang Padang (BLP) Batam Kepualauan Riau. Dari hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji regresi didapatkan bahwa hipotesis 1 menunjukkan bahwa stress kerja berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja, Hasil pengujian secara serentak (uji F), sehingga dapat disimpulkan bahwa secara bersama-sama stress kerja tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap disiplin kerja.

Dari hasil observasi di lapangan bahwa Anggota Polri Sektor Belakang Padang (BLP) tetap disiplin bekerja meskipun tekanan lingkungan kerja yang bisa membuat stres kerja menjadi tinggi. Kinerja Anggota Polri Sektor Belakang Padang ( BLP) sudah lebih baik ditandai mampu melayani masyarakat dengan baik seperti kita berkunjung ke Perbankan. Tingkat stress tinggi dan disiplin kerja yang akan berimbas kepada kinerja Anggota Polri Sektor Belakang Padang ( BLP ) dapat diatasi dengan kemampuan majerial Kapolsek yang baik terutama dimasa kepemimpinan AKP Dasrul Savit yang mampu memimpin dan membina anggota nya dengan baik, AKP Dasrul salah satu Kapolsek Terbaik selama Polsek Belakang Padang berdiri.


Keywords


Stress Kerja; Disiplin Kerja; Kinerja Polri; Polsek Belakang Padang (BLP)

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jel.v5i1.653

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Statistik Counter:

 

Flag Counter

Indexed by :