Analisa Pemasaran Ukiran Ragam Hias Minangkabau Menggunakan Media Digital

Robby Usman, Riki Iskandar

Abstract


Minangkabau dikenal dengan budaya dan seni yang begitu banyak ragamnya. Pada penelitian ini kekayaan akan seni dan budaya itu kami terapkan pada sebuah seni tulisan atau yang kita kenal dengan sebutan font. Dengan mengolah citra dari ragam ukiran minangkabau yang dikenal Lumuik Anyuik  menjadi sebuat font yang dapat di implementasikan pada aplikasi-aplikasi pengolah data dan citra dan memiliki nilai jual dari seni tersebut.

Full Text:

PDF

References


Aaker, David. 2014. Aaker On Branding. Jakarta : Gramedia.

Cenadi, Christine S. Elemen-elemen dalam Desain Komunikasi Visual. Jurnal Nirmana volume 1 nomor 1, Universitas Kristen Petra, Surabaya, 1999.

Cotton, Bob. The New Guide to Graphic Design. Phaidon, Oxford, 1990.

Hisrich, Robert D. & Michael P. Peters. Marketting Decisions for New and Mature Products. Macmillan Publishing Co., New York, 1991.

Sarwono, Jonathan, dan Lubis, Hary. 2007 Metode Riset untuk Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta. Penerbit Andi.

Knapp, Duane. 2006. The Brand Mindset. Yogyakarta: Andi

Kusrianto, Adi. 2006. Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: Andi.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 1998. Marketing: An Introduction, 3rd Edition. New Jersey: Prentice-Hall Inc.

Kertajaya, Hermawan. Marketting Plus 2000 Siasat Memenangkan Persainagn Global. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 1996.

Rustan, Suryanto. 2013. Mendesain Logo. Jakarta : Gramedia

Sarwono, Jonathan, dan Lubis, Hary. 2007 Metode Riset untuk Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta. Penerbit Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI
UIN SUSKA RIAU

Kampus Raja Ali Haji
Gedung Fakultas Sains & Teknologi UIN Suska Riau
Jl.H.R.Soebrantas No.155 KM 18 Simpang Baru Panam, Pekanbaru 28293
Email: sntiki@uin-suska.ac.id