Media Aplikasi Paint terhadap Kemampuan Matematika Awal Anak Usia Dini
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ayu Luhanarky, Maulidya Ulfah, & S. (2019). Dalam Pembelajaran Matematika. AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak, 5(no 2), 1–7.
Ifada Novikasari. (2016). Matematika Dalam Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pendidikan Anak Bunayya, 2(1), 1–20. https://www.academia.edu/download/50451863/Matematika_di_PAUD.pdf
Komariyah I. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Teras.
Marisa, D. S. (2016). Kompetensi Guru Dalam Pemanfaatan Komputer Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Anak Usia Dini. Prosiding Temu Ilmiah Nasional Guru (Ting) Viii, November, 455–466.
Nurfaizah, H. S. M. (2018). Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak dengan Pembelajaran Menggambar Menggunakan Program Paint Pada Anak Kelompok A Di TK Negeri Pembina Semarang. Journal of Studies in Early Childhood Education (J-Sece), 1 (1), 13. https://doi.org/10.31331//sece.v1i1.582
Parwoto. (2017). Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Collaborative Problem Based Learning (Cpbl) Terhadap Kreativitas Anak Dalam Bermain Komputer. JPUD - Jurnal Pendidikan Usia Dini, 11(1), 97–116. https://doi.org/10.21009/jpud.111.07
Pratiwi Asdani Mutia. (2019). Pembelajaran Komputer Anak Usia Dini di Taman Kanak-Kanak Telkom Padang. Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2 (1), 1–12.
Saripudin, A. (2017). Strategi Pengembangan Kecerdasan Naturalistik Pada Anak Usia Dini. AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak, 3 (1).
Setiyo Utoyo. (2017). Metode Pengembangan Matematika Anak Usia Dini. Ideas Publishing.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Suharsimi Arikunto. (2013). Prosedur Penelitian. PT Roneka Cipta.
Surya Dharma. (2008). Pendekatan, Jenis dan Metode Penelitian Pendidikan. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal Kementerian Pendidikan Nasioanl.
Suyadi & Maulidya Ulfah. (2017). Konsep Dasar PAUD. PT Remaja Rosdakarya Offset.
Ulfah, M., Nurhayati, E., & Abyati, H. (2019). Pengembangan Media Box of Number Berbasis Tematik untuk Pembelajaran Matematika Permulaan Anak Usia 4-5 Tahun. Al-Athfal : Jurnal Pendidikan Anak, 5(2), 151–168. https://doi.org/10.14421/al-athfal.2019.52-03
Widiawati, W. W., Karim, M. B., & Mayangsari, D. (2018). Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Komputer Aplikasi Paint Terhadap Kemampuan Kognitif Anak Usia 4-5 Tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 22 Balongpanggang. Jurnal PG-PAUD Trunojoyo : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 5(1), 10–24. https://doi.org/10.21107/pgpaudtrunojoyo.v5i1.3845
Wiwit Widiawati, Dewi Mayangsari, M. B. K. (2018). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Komputer Aplikasi Paint Terhadap Kemampuan Kognitif Anak Usia 4-5 Tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Balongpanggang. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 53 (9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/kjiece.v5i1.14319
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education
Diterbitkan oleh:
Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau
Jalan HR. Soebrantas KM 15,5, Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru - Riau
email: jcie.piaud@uin-suska.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.