KEMAMPUAN SISWA SEKOLAH DASAR DALAM MEMAHAMI PENGGUNAAN HURUF KAPITAL DAN TANDA BACA
Abstract
Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif. Tujuan dipilih metode ini adalah untuk memberikan deskripsi atau gambaran tentang objek yang diteliti. Dalam penelitian ini dideskripsikan bagaimana kemampuan siswa kelas VI SDN 002 Muara Lembu Kecamatan Singingi dalam memahami penggunaan huruf kapital dan tanda baca. Dari penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam memahami penggunaan huruf kapital dan tanda baca termasuk dalam kategori cukup baik yaitu sebanyak 17 siswa (50%) dan dalam memahami penggunaan huruf kapital pada nama bangsa, bulan dan kota dapat dikuasai siswa 100%.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.24014/suara%20guru.v3i2.3616
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Suara Guru: Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH)
ISSN (2477-6351)
Suara Guru(Print ISSN 2477-6351): Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.