PENGGUNAAN GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENGGUNAKAN YES/NO QUESTION
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan sekumpulan gambar untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan yes/no question oleh siswa SDN 013 Kuantan Mudik. Penelitian ini merupakan penelitian yang berdesainkan penelitian tindakan kelas (PTK) dimana jenis dari penelitian tindakan kelas (PTK) ini di disain, di implementasikan, dan di evaluasi oleh guru mereka sendiri di kelas. Dari penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pengajaran yes/no questions yang di ajarkan menggunakan sekumpulan gambar dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membuat pertanyaan yes/no question di kelas VI SDN 013 Kuantan Mudik. Dan kemampuan siswa dalam mebuat pertanyaan yes/no question dapat di kategorikan dalam level kemampuan baik menuju baik sekali.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.24014/suara%20guru.v2i2.2414
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Suara Guru: Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH)
ISSN (2477-6351)
Suara Guru(Print ISSN 2477-6351): Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.