Pemberian Reward untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pkn Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa SD Negeri 013 Sukamaju dengan pembelajaran menggunakan pemberian reward serta meningkatkan aktivitas guru dan siswa dalam proses belajar mengajar khususnya pada pelajaran PKn. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK), hasil penelitian menunjukkan hasil hasil belajar PKn kelas V SD Negeri 013 Sukamaju meningkat, dengan kata lain dari 43 siswa ada 33 siswa yang hasil belajarnya tuntas padahal sebelumnya menunjukkan dari 43 siswa hanya 14 siswa yang mendapat predikat tuntas. Jadi pembelajaran PKn dengan menggunakan metode pemberian reward dapat meningkatkan hasil belajar
Keywords
Reward, Hasil Belajar
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.24014/suara%20guru.v4i3.10289
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Suara Guru: Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH)
ISSN (2477-6351)
Jalan H. R. Soebrantas KM. 15.5, Simpangbaru, Tampan
indexed by :
Suara Guru(Print ISSN 2477-6351): Jurnal Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora (SG-JPSSH) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.