PENDIDIKAN HUMANISTIK; Mengenal Pendekatan Multiple Intelligences dalam Pendidikan Islam
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad D. Marimba, Pengantar Filsafat Pendidikan Islam, (Bandung : AlMaarif, 1980) Al-Taumy Al-Syaibany, Filsafat Pendidikan Islam, (Jakarta : Bulan Bintang, 1983) Azyumardi Azra, Pendidikan Islam Tradisi dan Modernisasi Menuju Milenium Baru, (Jakarta : Logos Wacana Ilmu, 1999) Abudin Nata, Filsafat Pendidikan Islam, (Jakarta : Logos Wacana Ilmu) Danis Collins, Paulo Freire Kehidupan, Karya & Pemikirannya, (Yoryakarta : Pustaka Pelajar, 2001) DePotter et al., 2000. Quantum Teaching ; Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-Ruang Kelas, Bandung : Kaifa. Hanif Dzakiri, Islam dan Pembebasan, (Jakarta : Djambatan dan Pena, 2000)
Jurnal Madania: Volume 8 : 2, 2018 (e-ISSN 2620-8210 | p-ISSN 2088-3226) 160
Hasan Langgulung, Beberapa Pengertaian Tentang Pendidikan Islam, (Bandung : Al Maarif, 1980) Hernowo, 2004, Bu Slim dan Pak Bil ; Kisah Tentang Guru “Multiple Intelligences” di Sekolah, Bandung : MLC Jalaludin Rahmat, Islam Alternatif, Ceramah-Ceramah di Kampus, (Bandung : Mizan, 1997) M. Escobar,KK [Editor], Sekolah Kapitalisme yang licik [Dialog Bareng Paulo Freire], (Yogyakarta, LKiS, 1998) Muhaimin dan Abd. Mujib, Pemikiran Pendidikan Islam, (Bandung : Trigenda Karya, 1993) Paulo Freire, Pendidikan Kaum Tertindas, (Jakarta : LP3S, 1995). __________, Menjadi Guru Merdeka [Petikan Pengalaman], (Yogyakarta : LKiS, 2000) __________, Pendidikan Sebagai Proses [Surat menyurat pedagogis dengan para Pendidik Guinea-Bissau], (Yogyakarta : Pustaka Pelajar, 2001) __________, Pedagogy Pengharapan, (Yogyakarta : Kanisius, 2001), Pedagogy Hati, (Yogyakarta : Kanisius, 2001) __________,Pendidikan Sebagai Praktek Pembebasan, (Jakarta : Gramedia, 1984) Rusli Karim, ”Pendidikan Islam Sebagai Upaya Pembebasan Manusia”, dalam A. Syafii Ma‟arif dkk., Pendidikan di Indonesia Antara Cita dan Fakta, (Yogyakarta : Tiara Wacana, 1991) Ramayulis, ”Guru Agama Cenderung Otoriter dan Doktriner”, dalam Kompas, 1994 Stephanie Merritt, 2003, Simfoni Otak ; Aktifitas Musik Yang Merangsang IQ, EQ, SQ, Untuk Mengembangkan Kreatifitas dan Imajinasi, Bandung : Kaifa. Thomas Amstrong, 2002, Sekolah Para Juara ; Menerapkan “Multiple Intelligences” di dunia Pendidikan. Bandung : Kaifa, 2002.
Zulkifli M. Nuh,; Pendidikan Humanistik; Mengenal .... 161
William A. Smith, Conscientizacao Tujuan pendidikan Paulo Freire, (Yogyakarta : Pustaka Pelajar, 2001)
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jiik.v8i2.5698
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.