MENANGKAP MAKNA PENDIDIKAN BAGI PERENNIALISME
Abstract
Tulisan ini membahas tentang pandangan aliran filsafat perennialisme dalam memahami pendidikan. Perennialisme yang lahir pada masa-masa modern, mengusung isu spritualitas sebagai basis implementatif. Oleh karena itu, orientasi Filsafat Perennialisme melihat manusia mempunyai hakikat yang sama, yaitu manusia adalah makhluq berfikir. Selain itu, Filsafat Perennialisme melihat dunia itu tetap tanpa perubahan dan ada hal-hal yang bersifat abadi. Kurikulum disusun dalam berbagai mata pelajaran sebagai kebijakan atas penemuan akal manusia, yang terakumulasi di dalam kebudayaan manusia.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.24014/jiik.v4i2.4784
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
MADANIA: Jurnal-Jurnal Keislaman
Kopertais Wilayah XII Riau - Kepri
email: madania@uin-suska.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.