Konstruksi Etis Gaya Berpakaian Pada Selebgram Perempuan Berhijab Dimedia Instagram Dalam Perspektif islam
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurahman, A. I., & Aulia, R. (2020). Fenomena Mikro-Selebriti Di Media Sosial (Studi Etnografi Virtual Video Viral Akun @Helenjunet Tanggal 22 Maret 2019 Pada Pengguna Instagram). DIALEKTIKA KOMUNIKA: Jurnal Kajian Komunikasi Dan Pembangunan Daerah, 7(1), 1–14. https://doi.org/10.33592/dk.v7i1.578
Anbiya, L. (2021). Konstruksi Identitas Komunitas Hijabers Kelas Menengah Solo dalam Media Sosial Instagram.
AS. (2015). Asbabun Nuzul (Sebab Turunnya Ayat-Ayat Al Qur’an) : Surat An-Nuur Ayat 31. Syahida.Com. https://www.syahida.com/2015/02/20/2043/asbabun-nuzul-sebab-turunnya-ayat-ayat-al-quran-surat-an-nuur-ayat-31/#axzz8cqeYmcOl
Ayu, A. N. (2019). Penampilan Sebagai Komunikasi Non- Verbal Perempuan Dalam Dunia Pekerjaan. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, 28.
Az Zahra, F. (2018). Fenomena Hijab Modis dan Hijab Syar’i (Studi Fenomenologi di Kalangan Mahasiswi Universitas Muslim Indonesia Makassar). Repositori, 145. http://repositori.uin-alauddin.ac.id/id/eprint/12360
Bungin, B. (2008). Konstruksi Sosial Media Massa (Pertama). Prenadamedia Group.
Damayanti, M. L. (2023). KONSTRUKSI ETIS “TUBUH BERGOYANG” PADA TIKTOKERS BERHIJAB GENERASI MILLENIAL DI KABUPATEN GRESIK. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 5–24. http://digilib.uinkhas.ac.id/27525/
Darti Busni, Betria Zarpina Yanti, & Witro, D. (2021). THE STYLE OF USING VEIL IN THE AGE OF GLOBALIZATION: Overview of Concepts and Practices. Islamuna: Jurnal Studi Islam, 8(2), 161–178. https://doi.org/10.19105/islamuna.v8i2.4753
Hadiwijaya, A. S. (2023). Sintesa Teori Konstruksi Sosial Realitas Dan Konstruksi Sosial Media Massa. DIALEKTIKA KOMUNIKA: Jurnal Kajian Komunikasi Dan Pembangunan Daerah, 11(1), 75–89. https://doi.org/10.33592/dk.v11i1.3498
Hayah, N. F. Z., & Halwati, U. (2023). Potret Dakwah Rasulullah Potret Dakwah Rasulullah (Dakwah Bil Hal, Bil Lisan dan Bil Qolam). Al-Hikmah Jurnal Dakwah Dan Komunikasi, 2(2), 69–77. https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/alhikmah
Indin, R. (2021). Surat Al Ahzab Ayat 59: Perintah Menutup Aurat bagi Wanita. Detiknews. https://news.detik.com/berita/d-5716649/surat-al-ahzab-ayat-59-perintah-menutup-aurat-bagi-wanita
Kustanto, M. (2018). Konstruksi Sosial Tentang Perencanaan Pembangunan Pada Kalangan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Ilmu Sosial Dan Humaniora, 7(2), 126–135. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JISH/article/view/14590
Kustanto, M. (2019). Konstruksi Sosial Tentang Pendidikan Pada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan Di Kabupaten Sidoarjo Social Construction of Education Among the Family Hope Program Beneficiary Family in Sidoarjo Regency. Sosia Konsepsia, 8(Vol. 8. No. 03: Jurnal Sosial Konsepsia), 267–286. file:///D:/SOSIOLOGI UNESA 20202021/smtr 1/Pengantar Metode Penelitian sosiologi/jurnal pmps/1675-6433-1-PB.pdf
Mahmud, R., & Rahmah, A. S. (2023). Relevansi Berhijab Terhadap Pembentukan Perilaku Muslimah. Studia Quranika, 7(2), 257–284. https://doi.org/10.21111/studiquran.v7i2.9670
Muttaqin, A. (2020). Women’s identity in the digital islam age: Social media, new religious authority, and gender bias. Qudus International Journal of Islamic Studies, 8(2), 353–388. https://doi.org/10.21043/qijis.v8i2.7095
Nursalam, N., & Arifin, J. (2017). Konstruksi Sosial Media Komunikasi Instagram Terhadap Pola Pikir Perilaku Mahasiswa Pendidikan Sosiologi. Equilibrium: Jurnal Pendidikan, 4(2), 233–242. https://doi.org/10.26618/equilibrium.v4i2.505
Radhiya, B., & Abdullah Hakam Shah. (2014). Motivasi Berjilbab Mahasiswi Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). Jurnal Al-Azhar Indonesia Seri Humaniora, 3, 164–176.
Riani, A. (2023). Modest Fashion Indonesia Bertengger di Peringkat ke-3 Laporan SGIE 2023/2024. https://www.liputan6.com/lifestyle/read/5492179/modest-fashion-indonesia-bertengger-di-peringkat-ke-3-laporan-sgie-20232024
Toyyib, M. (2018). KAJIAN TAFSIR AL-QUR’AN SURAH AL-AHZAB AYAT 59 (Studi Komparatif Tafsir Al Misbah dan Tafsir – Tafsir Terdahulu. 59.
Veranita, M., Susilowati, R., & Yusuf, R. (2021). Pemanfaatan Platform Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Industri Kuliner Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Akun @kolakcampurkolaku). Jurnal Bisnis Dan Kewirausahaan, 17(3), 279–290. https://doi.org/10.31940/jbk.v17i3.279-290
Wijayanti, R. (2017). Jilbab Sebagai Etika Busana Muslimah dalam Perspektif Al-Qur’an. Cakrawala: Jurnal Studi Islam, 12(2), 151–170. https://doi.org/10.31603/cakrawala.v12i2.1842
Yuliansyah, Y., & Supriadi. (2022). Dampak Penggunaan Instagram Terhadap Etika Berbusana Pada Remaja Putri Di Desa Jotang Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa Tahun 2022. Jurnal Ilmu Sosial, 1(1), 29–30.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jiik.v14i1.30726
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.