Living Qur’an; Implementasi Pengamalan Ayat-ayat Menyantuni Anak Yatim Masjid Paripurna
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abadi, F. (2023). Qamus Al-Muhith. http://arabiclexicon.hawramani.com/search/يتيم?cat=21
Ahmad Warson Munawwir. (2002). Kamus Al-Munawwir. Pustaka Progresif.
Al-Washliyah, B. P. M. (2022). Dokumen Profil Masjid Paripurna Al-Washliyah (hal. 1–12).
Al-Zuhaili, W. (2009). Tafsir Al-Munir. Dar Al-Fikr.
Ariyadri, A. (2021). Konsep Pemeliharaan Anak Yatim Perspektif Al-Qur’an. Ulumul Qur’an: Jurnal Kajian Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 1(1), 27–42. https://doi.org/10.58404/uq.v1i1.11
Bambang, A. M., Stai, P., & Bogor, A.-H. (2015). Pendidikan Berkarakter Islami Bagi Anak Yatim. 2(1), 1–20.
Binjai, Ab. H. H. (2006). Tafsir Ahkam. Kencana.
Budianto, Y. (2022). Sengkarut Kehidupan Anak Panti Asuhan. Kompas. https://www.kompas.id/baca/riset/2022/10/30/sengkarut-kehidupan-anak-panti-asuhan
Dokumen Surat Keputusan Lurah Sago Tentang Struktur Kepengurusan Masjid Paripurna Al-Washliyah 2022-2027 (hal. 1–4). (2022).
Hamang, M. N. (2014). Pembentukan karakter anak yatim piatu dalam paradigma Muhammadiyah. Istiqra’, 2(1), 1–7. http://jurnal.umpar.ac.id/index.php/istiqra/article/view/217
M. Fuad Abd Baqi. (1992). Al-Mu’jam al Mufahras li Alfadz al-Qur’an. In Al-Mu’jam al Mufahras li Alfaz al-Qur’an. Dar Al-Fikr.
Mahmuda, M. (2019). Anak Yatim Sebagai Objek Dakwah Dalam Perspektif Al-Qur’an. Al-Hikmah: Jurnal Dakwah dan Ilmu Komunikasi, 1(2), 85–108. https://doi.org/10.15548/al-hikmah.v1i2.111
Masyhari, F. (2017). Pengasuhan anak yatim dalam prespektif pendidikan islam. Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam, 2(2), 233–251.
Maya, R., & Sarbini, M. (2018). Atensi Al-Qur’an Terhadap Anak Yatim: Studi Al-Tafsir Al-Wasith Karya Wahbah Al-Zuhailî. Al - Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, 3(02), 157. https://doi.org/10.30868/at.v3i02.315
Muhammad Chirzin, E. a. (2007). Metodologi Penelitian Living Qur’an dan hadis. TH Press.
Musyafiq, A., Amal, I., & Nugroho, F. I. (2022). Treatment Terhadap Anak Yatim dalam Al-Qur’an. Studia Quranika, 7(1), 143. https://doi.org/10.21111/studiquran.v7i1.7082
Nuddin, A. (2017). KOnsep Anak Yatim Dalam Al-Qur’an (Studi Anatar Tafsir Ibnu Kathir dan Tafsir Hamka. Jurnal al-Fath, 11(1), 21–44. https://ejournal.poltektegal.ac.id/index.php/siklus/article/view/298%0Ahttp://repositorio.unan.edu.ni/2986/1/5624.pdf%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.jana.2015.10.005%0Ahttp://www.biomedcentral.com/1471-2458/12/58%0Ahttp://ovidsp.ovid.com/ovidweb.cgi?T=JS&P
Pandoman, A. (2022). Manifestasi Acturian Terhadap Tanggung Jawab Berkelanjutan Pada Anak Yatim Piatu Korban Pandemi Covid-19. Asas Wa Tandhim: Jurnal Hukum, Pendidikan Dan Sosial Keagamaan, 2(1), 1–14. https://doi.org/10.47200/awtjhpsa.v2i1.1331
Penyusun, T. (2001). Ensiklopedi Islam. PT. Ichtiar Baru Van Hoeve.
Wijaya, B. H., & Hanifuddin, I. (2021). Pembiayaan Pendidikan Anak Yatim Piatu Sebagai Dampak Sekunder Pandemi Covid-19 di Indonesia Melalui Zakat. Invest Journal of Sharia & Economic Law, 1(2), 69–88. https://doi.org/10.21154/invest.v1i2.3510
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jiik.v13i2.25059
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.