Penerapan Pembelajaran Berbasis Canva Pada Pokok Bahasan Minyak Bumi di SMA Abdurrab Islamic School Pekanbaru

Yulia Safitri

Abstract


Aplikasi Canva juga menyediakan berbagai animasi sehingga guru dapat menyusun presentasi materi dengan inovasi agar siswa dapat belajar dengan lebih menyenangkan melalui media pembelajaran yang menarik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan pembelajaran berbasis canva pada pokok bahasan minyak bumi di SMA Islam Abdurrab Pekanbaru. Metode penelitian ini adalah penelitian studi kepustakaan. Hasil penelitian ini adalah aplikasi canva merupakan salah satu referensi media pembelajaran yang inovatif, efektif dan efisien serta desain yang tersedia bervariatif tergantung pada kreativitas siswa.

Kata Kunci: Penerapan, Pembelajaran, Minyak Bumi, dan Aplikasi Canva


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24014/konfigurasi.v7i1.21604

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Konfigurasi : Jurnal Pendidikan Kimia dan Terapan



Indexing

Konfigurasi : Jurnal Pendidikan Kimia dan Terapan (P-ISSN: 2549-1679; E-ISSN 2807-8241) was indexed in :

 

             

 

 

Published By:

Department of Chemistry Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, Sultan Syarif Kasim State Islamic University, Riau 

Mailing Address:

Jl. H.R Soebrantas Km. 15 No. 155 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Riau

 

email : konfigurasi.pka@uin-suska.ac.id