Analisis Pengaruh Marketing Mix Berbasis Media Sosial untuk Meningkatkan Omzet pada Bual-Bual Cafe
Abstract
Keberadaan konsumen merupakan faktor penentu keberhasilan suatu usaha, dimana kekurangan konsumen berdampaklah pada omzet. Kondisi ini terjadi pada Bual-Bual Cafe yang tidak dapat mencapai target yang seharusnya dicapai untuk menutupi biaya operasional dan meraih keuntungan. Maka perlu dilakukan strategi pemasaran, salah satunya dengan menggunakan strategi marketing mix berbasis media sosial untuk meningkatkan Omzet Bual-Bual Cafe. Metode yang digunakan yaitu Regresi Linier Berganda, dimana didapatkan adanya pengaruh keseluruhan variabel bebas terhadap variabel terikat sehingga strategi marketing menggunakan media online menjadi salah satu alternative untuk meningkatkan omzet Bual-Bual Cafe. Variabel bebas Produk memiliki pengaruh paling tinggi dari keempat variabelyang diteliti.
Full Text:
PDFReferences
Alwi. Kriteria Empirik Dalam Menentukan Ukuran Sampel Pada Pengujian Hipotesis Statistika Dan Analisis Butir. Jurnal Formatif, Vol 2 No 2 Pendidikan Matematika Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta. 2012. Diakses di http://Jurnal.uip.ac.id Pada Tanggal 5 Januari 2017
Assauri, Sofjan. Manajemen Pemasaran (Dasar, Konseo, dan Strategi) Ed. 1,-9.-:Rajawali Pers, Jakarta 2017
Cahyono, Penggunaan Facebook sebagai Media pemasaran Online. Jurnal Penelitian Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala, Surabaya. 2012. Diakses di http://Jurnal.ac.id pada 4 Februari 2017
Hayani, Manajemen Pemasaran. Suska Prees. Pekanbaru.2012.
Mirratin, Strategi Public Relation Butik Dian Pelangi Dalam Mensosialisasikan Busana Muslim Melalui New Media. Tugas Akhir Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ilmu Dakwah Dan Ilmu Komunikasi UIN Syrif Hidayatullah, Jakarta 2014. Diakses di http://Skripsipenelitian.ac.id pada tanggal 4 Februari 2017
Puryono, Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada UD Galagah Di Magetan. Jurnal Ilmu dan Riset, Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi Indonesia, Surabaya 2014. Diakses di http://Jurnal.stie.ac.id pada tanggal 4 februari 2017
Putra, Analisis Pengaruh Variabel Marketing Mix Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Cuka Apel Tahesta Studi Kasus PT Tirta Sarana Sukses, Pandaan. Jurnal Penelitian Vol 3. Malang.2014
Puspita K D, Analisis Break Event Point Terhadap Perecanaan Laba PR. Kreatifa Hasta Mandiri. Tugas Akhir Sarjana Ekonomi.Yogyakarta 2012.
Setiawati, Mashuri, Peran Media Sosial Sabagai Upaya Pemasaran Bisnis Online. Jurnal Penelitian, Surabaya. 2013.
Silaen, Widiyono, Metodologi Penelitian Sosial Untuk Penulisan Skripsi dan Tesis. Penerbit IN MEDIA Jakarta 2013.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/jti.v3i1.5559
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Ismu Kusumanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Teknik Industri
P-ISSN 2460-898X | E-ISSN 2714-6235
Published by:
Industrial Engineering Department
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Indonesia
Office Address:
H.R. Soebrantas KM 15.5, Tampan, Pekanbaru, Riau, Indonesia 28293
email: jti.fst@uin-suska.ac.id
Indexed by:
JTI : Jurnal Teknik Industri under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.