AKTIFITAS BISNIS PERBANKAN SYARIAH DALAM PERSPEKTIF KOMUNIKASI DAKWAH

Rohayati Rohayati

Abstract


Perbankan syariah menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin menghidari riba dengan konsep murabahah, perkembangan perbankan syariah begitu masif di awal tahun 2010 sampai saat ini. Selain menjalankan aktifitas dibidang lending dan funding, perbankan syariah juga menjalankan aktifitas komunikasi dakwah yang dapat dilihat dari konsep islami yang menjadi ciri khasnya. Branding islami inilah yang secara tidak langsung menjalankan fungsi komunikasi dakwah. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi aktifitas bisnis yang dilakukan oleh perbankan syariah ditinjau dari perspektif komunikasi dakwah. Komunikasi dakwah terlihat dari berbagai aktifitas bisnis yang dilakukan, seperti akad kredit, monitoring dan promosi produk perbankan. Perbankan syariah diharapkan dapat lebih mengkomunikasikan dakwah islami melalui kegiatan- kegiatan bisnis yang dijalankan.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24014/idarotuna.v2i1.8188

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Indexed by:

 

Editorial Office:

2nd Floor, Building of Da'wah and Communication Faculty, UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Jl. HR Soebrantas Km 15, Simpangbaru, Tampan, Pekanbaru

Email   : jurnal.idarotuna@uin-suska.ac.id

 Jurnal Idarotuna is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.