Memerkenalkan Sejarah Pahlawan Nasional Ki Sarmidi Mangunsarkoro bagi Peserta Didik MI/SD di Indonesia
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abuddin Nata. 2001. Perspektif Islam Tentang Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana. Anas Sudjono. 2004. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Annisaul Khairat, “Penerapan Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir Pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Zakat Di Madrasah Tsnawiyah Negeri Batusangkar Kabupaten Tanah Datar”, (Batusangkar: IAIN Batusangkar, 2017),
Desi Anwar. 2002. Kamus Lengkap Berbahasa Indonesia. Surabaya: Amelia.
Deti Rostika dan Herni Junita, “Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SD Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Model Diskursus Multy Reppresentation (DMR)”, Jurnal Pendidikan Dasar Vol. 9. No. 1, 2017.
Djaali. 2014. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Djamilah Bondan Widjajanti Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa Calon Guru Matematika: Apa Dan Bagaimana Mengembangkannya, Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, tersedia dalam: www.google.com/P25-Djamilah Bondan Widjajanti.pdf , didownload pada tanggal 25 Mei 2019.
Mardia Hayati. 2012. Desain Pembelajaran Berbasis Karakter. Pekanbaru: Al-Mujtahadah Press.
Melly Andriani & Mimi Hariyani. 2013. Pembelajaran Matematika SD/MI. Pekanbaru: Benteng Media. Muhammad Yaumi. 2012. Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligence. Jakarta: Dian Rakyat.
Nana Sudjana. 2017. Penilaian Proses Hasil Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Ngalim Purwanto. 2017. Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Riduwan. 2015. Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru-Karyawan dan Penelitian Pemula. Bandung: Alfabeta.
. 2010. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta. Sardiman A.M. 2016. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Siti Mawaddah dan Hana Anisah, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Generatif di SMP, (Pendidikan Matematika FKIP Universitas Lambung Mangkurat), V.3(2).
Sudjimat, D.A., 1995. Pembelajaran Pemecahan Masalah: Tinjauan singkat Berdasarkan teori Kognitif.
Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains. Malang: IKIP Malang.
Suharsimi Arikunto, dkk. 2019. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Wina Sanjaya. 2016. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kecana.
Zaenal Arifin, Meningkatkan Hasil Belajar dengan Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berfikir, Jurnal Theorems Vol. 2 No. 2, Januari 2018.
Zulfah, Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Dengan Pendekatan Heuristik Terhadap Kemampuan Pemecaham Masalah Metematis Siswa MTs Negeri Naumbai Kecamatan Kampar, Jurnal Cendekia Vol. 01 No. 2, November.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v3i2.9754
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:
el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.