PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOORPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SISWA KELAS IV SDN 014 SIMPANG TETAP DARUL IHSAN DUMAI TAHUN AJARAN 2016/2017
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Badan Standar Nasional Pendidikan. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Dimiyanti, Mujiono (2006). Belajar dan Pembelajaran, Rineka Cipta, Jakarta
Djamarah (2006), Prestasi Belajar dan Kompetensi Guru,Usaha Nasional, Surabaya.
Hamzah Upu, 2003. Problem Posing dan Problem Solving dalam Pembelajaran Matematika. (Bandung: Pustaka Ramadhan, 2003)
Fajar, A. (2009). Portofolio Dalam Pembelajaran IPS. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Hadari Nawawi. (2007). Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: UGM Press.
Hamdani. (2010). Strategi Belajar Mengajar. Bandung. Pustaka Setia
Hisyam, Zaini. 2008. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta. Pustaka Insan Madani.
Nana Sudjana. (2010). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nursid Sumaatmadja. (2007). Konsep Dasar IPS. Jakarta: Universitas Terbuka.
Roestyah. 1989. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta. Bina Aksara.
Silberman, Melvin L. (2009). Active Learning. Bandung: Nusamedia.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu: Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: PT Bumi Aksara.
Warsono & Haryanto. (2012). Pembelajaran Aktif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Wiggins, Grant & McTighe, Jay. (2012). Pengajaran Pemahaman Melalui Desain. Jakarta: Indeks.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v1i1.5025
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:
el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.