Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Problem Based Learning Berbantuan Permainan Interaktif Digital di Kelas II SD
Abstract
References
Awaliah, N., & Risan, R. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Partisipasi Aktif Peserta Didik dalam Proses Pembelajaran di Kelas V SD Negeri Centre Malino Kabupaten Gowa. Indopedia (Jurnal Inovasi Pembelajaran dan Pendidikan), 1(4), 1095-1101.
Dweck, C. (2009). Who will the 21st-century learners be? Knowledge Quest, 38(2), 8–10.
Husnidar, H., & Hayati, R. (2021). Penerapan model pembelajaran problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Asimetris: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains, 2(2), 67-72.
Istika, D. D. B., & Rusnilawati, R. (2024). Model Problem Based Learning Berbantuan Wordwall Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas IV Sekolah Dasar pada Materi Keliling dan Luas Bangun Datar. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP), 7(4), 12658-12663.
Kemmis, S. and McTaggart, R. (eds). (1988). The Action Research Planner. (ThirdEdition) Waurn Ponds: Deakin University Press.
Kurniawan, G. (2019). Peningkatan Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika Melalui Model AIR Berbantuan Media Pakpikpok. Jurnal Pendidikan Matematika (Kudus), 2(2), 183-190.
Kusumawati, A. A. (2024). Self regulation dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Jurnal Empati, 13(3), 242-247.
Koto, R. D., Giatman, M., Ernawati, E., Wagino, W., & Sulastri, A. (2024). PERAN GROWTH MINDSET DALAM PENDIDIKAN ABAD 21: SEBUAH TINJAUAN LITERATUR. Ensiklopedia of Journal, 7(1), 87-95.
Maulidina, A., Effendi, A., & Sunaryo, Y. (2024, September). MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. In PROSSIDING GALUH MATHEMATICS NATIONAL CONFERENCE (Vol. 4, No. 1, pp. 068-074).
Nursyahira, P., Mawaddah, D., Indahyani, N., Maisaroh, S., & Lubis, R. H. W. (2024). Penggunaan Media Digital Interaktif terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa. Pedagogika: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan, 4(2), 163-171.
Palupi, S. R., & Suaedi, H. (2025). Model Pembelajaran Berbasis Game-Based Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Memfasilitasi Pembelajaran Aktif Siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Jember pada Materi Unsur Intrinsik Cerita Pendek. Jurnal Pendidikan Tambusai, 9(2), 13123–13131.
Rahman, H., Faisal, M., & Syamsuddin, A. F. (2024). Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Multimedia Interaktif. Jurnal Pendidikan Dasar Dan Keguruan, 9(1), 12-24.
Riska, R., & Puspita, R. D. (2025). PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM MENGEMBANGKAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA UNTUK MEWUJUDKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA. Jurnal Perseda: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 8(1), 77-86.
Safitri, D., & Manurung, A. S. (2020). Penggunaan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SDIT Denada. Jurnal Perseda: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(3), 127-133.
Saputri, M. A. (2020). Penerapan model pembelajaran problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis siswa kelas V sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 2(1), 92-98.
Wijaya, H., Amir, A., Riyanti, D., Setiana, S. C., & Somakila, R. S. (2023). Siklus Kemmis dan McTaggart: Contoh dan pembahasan. IAIN Pontianak Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v8i2.38037
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:

el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
.jpg)


