STRATEGI GURU DALAM MELKASANAKAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERORIENTASI BERORIENTASI PADA KETERAMPILAN ABAD 21
Abstract
References
Amri, S. (2013). Strategi Pembelajaran Abad 21. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Faiz, A., & Fitri, H. (2022). Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi di Program Guru Penggerak. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 12(1), 45-60.
Faiz, M., dkk. (2022). Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Konteks Pendidikan Abad 21. Jurnal Pendidikan Inovatif, 9(1), 2847-2862.
Hanifa, R. M. (2021). Keterampilan Abad 21 dalam Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Abad 21, 10(2), 36-50.
Harahap, D., & Nugraha, A. (2024). Kolaborasi dalam pembelajaran berbasis proyek: Studi di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 10(2), 45–58.
Mardhiah, F. (2022). Strategi Guru dalam Pembelajaran Berdiferensiasi. Bandung: Alfabeta.
Mardhiyah, R. (2021). Keterampilan Penting dalam Era Digitalisasi. Jurnal Inovasi Pendidikan, 7(1), 36-48.
Putri, A. R., & Sari, M. N. (2022). Integrasi keterampilan 4C dalam pembelajaran berdiferensiasi. Jurnal Teknologi Pendidikan, 8(4), 99–111.
Syaiful, B. (2020). Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Pendidikan Modern. Yogyakarta: Andi Offset.
Santoso, A., & Putri, M. (2021). Diferensiasi dan Adaptasi dalam Pembelajaran Abad 21. Jurnal Pendidikan Berbasis Kompetensi, 8(4), 55-70.
Syaiful, B. (2020). Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Pendidikan Modern. Yogyakarta: Andi Offset.
Septikasari, R., & Frasandy, R. N. (2018). Keterampilan 4C abad 21 dalam pembelajaran pendidikan dasar. Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar, 8(2), 107-117.
Setiawan, R., & Hidayat, N. (2021). Integrasi Keterampilan Abad 21 dalam Pembelajaran. Jurnal Pengembangan Kurikulum, 9(2), 99-115.
Slamet, M. (2022). Peran Keterampilan Sosial dan Emosional dalam Pendidikan Abad 21. Jurnal Psikologi Pendidikan, 7(1), 45-60.
Sutrisno, B. (2022). Diferensiasi sebagai Model Pembelajaran Berbasis Siswa. Jurnal Pendidikan Modern, 11(2), 140-155.
Tomlinson, C. A. (2017). How to Differentiate Instruction in Academically Diverse Classrooms (2nd ed.). Alexandria: ASCD.
UNESCO. (2015). Education for the 21st Century: Global Trends and Challenges. Paris: UNESCO.
Uno, H. B., & Umar, N. (2023). Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
US-based Apollo Education Group. (2019). 21st Century Skills: Preparing Students for the Future. New York: McGraw-Hill.
Witarsa, R., & Kurniasari, D. (2021). Peningkatan Kreativitas Siswa melalui Pembelajaran Berdiferensiasi. Jurnal Kreativitas dan Inovasi Pendidikan, 5(2), 23-40.
Zulkarnain. (2019). Peran Guru dalam Pembelajaran Modern. Medan: Nusantara Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v8i2.37435
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:

el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
.jpg)


