Penerapan Model Student Facilitator and Explaining untuk Meningkatkan Percaya Diri pada Muatan Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 37 Pekanbaru
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdul Majid. (2014). Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.Adam dan Mbirimujo. (1990). Model Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.Agus Saifuddin, dkk. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining (SFE) Dengan Menggunakan Peta Konsep Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X Lintas Minat Ekonomi Di SMA Negeri 02 Batu. Vol 8. No 1.Agus Suprijono. (2009). Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Puataka Belajar.Ahmad Susanto. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.Alfitri Asmaul Husna. (2012). Peningkatan Kepercayaan Diri Siswa Melalui Teknik Diskusi Kelompok Dalam Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Talangpadang Tahun Pelajaran 2011/2012. Lampung: FKIP Universitas Lampung.Anas Sudijono. (2018). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Wali Pers.Aris Shoimin. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2913. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.Aya Mamlu’ah. (2019). Konsep Percaya Diri Dalam Al-Qur’an Surat Ali Imran Ayat 139. Vol 01. No 01.Bardanius Gapi. (2015). Membangun Percaya Diri Siswa Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler. Prosiding Seminar Nasional.Centi P.J. (1995). Mengapa Rendah Diri. Yogyakarta: Kanisius 1995.Dendi Indra Rosidin. Pengembangan Self Confidence pada Siswa SD. Jurnal Pendidikan Dasar.Drs. H. Enang Sudrajat. (2007). Al-Quran Tajwid dan Terjemahan dengan Asbabun Nuzul dan Hadits Sahih. Bandung: PT Sygma Examedia Arkanleema.Elaine Campbell. (2015). Student as Facilitators: an Evaluation of Student-led group work, Practitioner Research in Higher Educatio. Vol 9. No 1.Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. (2015). Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Bisnis dan Manajemen. Malang: Surya Pena Gemilang.Ghufron Nur dan Risnawati Rini. (2011). Teori Psikologi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.Mardia Hayati dan Nurhasnawati. (2014). Desain Pembelajaran. Pekanbaru: CV Mutiara Pesisir Sumatra.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v7i1.29420
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:
el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.