Pengembangan Media Pembelajaran Pop-Up Book Berbasis Etnomatematika Pada Materi Bangun Datar untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsyad. Azhar. 2017. Media Pembelajaran. Jakarta: PT RajaGrafindo Pancasila.
Arjuna, Dien dan Brenda Febry. 2019. Analisis Teknik dan Perkembangan Buku Pop-Up Book. Jurnal Narada, 6(1), 129-144.
Bluemel, N. L. & Taylor, R. H. 2012. Buku Pop-Up Sebuah Panduan untuk Guru dan Pustakawan. Santa Barbara: ABC-CLIO. http://books.google.co.id/ (diunduh pada 10 Februari 2017).
Cahyadi, A. (2019). Pengembangan Media Dan Sumber Belajar: Teori dan Prosedur. Laksita Indonesia, August, 26. file:///E:/Renc Skripsi/AniCahyadiPengembanganMedia.Pdf.
Dula, Stefani Nadia. 2017. Pengembangan Media Pop-Up Book Pada Materi Bentuk Permukaan Bumi Sdn Mangunsari Semarang: Universitas Pendidikan, 1(3), 221-228. Negeri Semarang.
Fendrik, M., Marsigit., & Muhammad, N. W. 2020. Analysis of Riau Traditional Game-based Ethnomatematics in Developing Mathematical Connection Skills of Elementary School Students II Kogretim Online Jurnal, 19(3).
Irawan, A., & Hakim, M. R. 2021. Kepraktisan Media Pembelajaran Komik Matematika Pada Materi Himpunan Kelas VII SMP/MTs. Jurnal Pythagoras, 10(1), 91-100.
Jalinus dan Ambiyar. (2016).Media dan Sumber Belajar .Jakarta:Kencana.
Kurniawati Eriptha. 2018. Penerapan Media Pop Up Raksasa Untuk Mengembangan Kemampuan Berbicara Anak Kelompok B TK Dharma Wanita Betet Kediri. Jurnal program studi PGRA 8(1).
Lismayanti, Meri dan Afreni Hamidah, Avita Anggreini. 2016. Pengembangan Buku Pop Up Sebagai Media Pembelajaran Padamateri Crustacea Untuk SMA Kelas X. Jurnal Penelitian Universitas Jambi Seri Sains, 18(1), 44-48.
Muslim dan Aji Heru. 2020. Media Pembelajaran PKN di SD. Jawa Tengah: CV. Pena Persada.
Ramadhani Rahmi. 2016. “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Yang Berorientasi Pada Model Problem Based Learning”. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif 7(2): 116–22.
Sanjaya, Wina. 2014. Media Komunikasi Pembelajaran. Jakarta : Kencana.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabet.
Sukirwan, Astriani, & Mulyono. 2018. Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Bangun Datar pada Siswa Kelas IV SD. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan, 3(8), 1095-1100.
Umam, Nanang Khoirul, Afakhrul Masub Bajkhtiar dan Hardian Iskandar. 2019. Pengembangan Pop-up Book Bahasa Indonesia Berbasis Budaya Slempitan. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar, 1(2), 01-11.
Wahyuni, A. 2014. Peran Etnomatematika dalam Membangun Karakter Bangsa. Makalah disajikan dalam Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Yanto, D. T. 2019. Praktikalites Media Pembelajaran Intraktif Pada Proses Pembelajaran Rangkaian Listrik. Jurnal Inovasi Vokasional dan Teknologi, 1(2), 75-82.
Yunita Dwi dan Astuti Wijayanti, 2017. Pengaruh Media Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau dari Keaktifan Siswa Jurnal LP3M. 3(2), 153-160.
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v7i1.25598
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:
el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.