Penerapan Pendekatan Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 018 Kasikan Kecamatan Tapung Hulu
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alawiyah Hidayatul, Melly Andriani. 2020. Meningkatkan Kemampuan Pemecahan
Masalah pada Pelajaran Matematika Melalui Strategi Pembelajaran
Peningkatan Kemampuan Berfikir pada Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah
Al Wathaniyah Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. El-Ibtidaiy:
Journal of Primary Education, Vol. 3 No. 2
Arikunto Suharsimi, dkk. 2019. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi
Aksara.
Ningsih Seri. 2014. Realistic Mathematics Education: Model Alternative Pembelajaran
Matematika Sekolah, Jurnal Pendidikan Matematika, Vol.1 No. 2
Ridwan. 2015. Skala Pengukuran Variabel-Variabel. Bandung: Alfabeta.
Setiani Niluh, dkk. 2015. Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik
terhadap Semangat Belajar dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI Pada
SDLB. B.N. SIDAKARYAˮ, E-Journal Program Pascasarjana
Universitas Pendidikan Ganesha Program Ganesha Program Studi
Penelitian dan Evalusi Pendidikan Vol.5 No.1
Wijaya Candra, Syahrum. 2013. Penelitian Tindakan Kelas Melejitkan Kemampuan
Penelitian Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Guru. Bandung:
Citapustaka Media Perintis. Cetakan 1
Yusuf Munir. 2018. Pengantar Ilmu Pendidikan, Palopo: IAIN PALOPO
DOI: http://dx.doi.org/10.24014/ejpe.v6i2.25119
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Terindeks:
Dipublikasikan oleh:
el-ibitadiy : Journal of Primary Education is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.